Sukses


Kesan Takuya Matsunaga Jalani Debut di Kalteng Putra dalam Kepungan Kabut Asap

Bola.com, Palangkaraya - Takuya Matsunaga menjalani laga debut bersama Kalteng Putra saat menjamu Persebaya Surabaya. Gelandang asal Jepang itu bermain 90 menit dalam laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (13/9/2019).

Namun, laga debutnya itu dibarengi kondisi Palangkaraya yang kurang mengenakan. Kabut asap menyelimuti ibu kota Kalimantan Tengah itu akibat kebakaran lahan. Selama pertandingan, pemain kedua kesebelasan juga terpaksa bertanding dengan situasi itu.

Begitu pula dengan penonton yang menyaksikan di stadion.

Matsunaga mengaku berusaha beradaptasi dengan kondisi baru yang harus dihadapinya itu. Dia mulai terbiasa, meski tak ingin hal serupa terus terjadi.

"Kami berlatih setiap hari di sini, dan saya harus beradaptasi. Itu bukan masalah buat kami. Tapi, saya berharap bisa lebih bersih dari asap," ungkap gelandang berusia 29 tahun tersebut di Stadion Tuah Pahoe.

Meski baru pertama turun di kompetisi Indonesia, Matsunaga berusaha langsung menyatu dengan permainan Kalteng Putra. Dia memang tidak menyumbang gol atau assist. Tetapi, beberapa kali mengancam Persebaya lewat tembakan jarak jauh.

2 dari 2 halaman

Persebaya Sulit Dikalahkan

Pemain yang sebelumnya menimba karier di Kepulauan Faroe dan Estonia itu menilai Persebaya merupakan tim yang sulit dikalahkan. Persebaya mampu merepotkan Kalteng Putra karena bermain cukup agresif.

"Itu pertandingan yang sangat berat. Saya pikir Persebaya memiliki banyak pemain bagus yang bisa menjaga bola dalam banyak kesempatan. Mereka memiliki lebih banyak peluang emas, tapi kami harus berjuang lebih," ungkap Matsunaga.

Kalteng Putra berikutnya akan menjalani laga tandang ke markas Badak Lampung pada laga pekan ke-19 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Kamis (19/9/2019).

"Kami sekarang harus fokus dalam pertandingan berikutnya. Kami akan mempersiapkan diri dan mendapatkan tiga poin," tutur Matsunaga.

Video Populer

Foto Populer