Sukses


Dua Gol Tercipta dari Titik Putih, Madura United dan Barito Putera Berbagi Poin

Bola.com, Bangkalan - Madura United dan Barito Putera harus puas berbagi poin saat berhadapan di laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (14/9/2019) sore. Diwarnai masing-masing satu gol penalti untuk kedua tim, pertandingan berakhir imbang 2-2.

Madura United membuka pertandingan dengan permainan menyerang. Sebuah peluang didapatkan Madura United lewat tandukan Aleksandar Rakic pada menit kedua. Beruntung tandukan yang memanfaatkan umpan silang dari Andik Rendika Rama itu masih bisa ditangkap dengan baik oleh Aditya Harlan.

Barito Putera tak ingin begitu saja tertekan. Kurang dari satu menit berselang, tim tamu memberikan ancaman lewat tembakan jarak dekat Samsul Arif. Sayang, tembakannya masih melenceng di sisi kiri gawang yang dikawal Muhammad Ridho.

Barito Putera membuka keunggulan lebih dulu melalui eksekusi Torres pada menit ke-13. Striker asal Brasil itu melakukan eksekusi dengan dingin ke arah sudut atas kiri gawang Madura United dan membawa tim tamu unggul 1-0.

Jual beli serangan terus terjadi di antara kedua tim sepanjang babak pertama. Madura United lewat Beto Goncalves dan Aleksandar Rakic terus berusaha untuk memecah kebuntuan mereka demi menyamakan kedudukan.

Namun, Barito Putera tidak menyerah begitu saja. Bertahan dengan sangat disiplin, Laskar Antasari juga melakukan transisi permainan yang sangat baik untuk balas mengancam lini pertahanan Madura United.

Serangan demi serangan dilakukan oleh Madura United dan Barito Putera. Namun, hingga 45 menit pertama berakhir, kedudukan 0-1 untuk keunggulan Barito Putera belum berubah.

2 dari 3 halaman

Madura United Mampu Bangkit

Permainan makin menarik di babak kedua. Madura United yang dalam kondisi tertinggal terus menerus melakukan serangan untuk bisa menyamakan kedudukan. Bermain di depan para pendukungnya yang baru saja mencabut boikot mereka, Madura United tampak tidak ingin kalah.

Namun, justru Barito Putera justru berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Rafael Silva pada menit ke-61 Pemain asal Brasil itu menyambut umpan silang Rizky Pora dengan tandukan yang tak mampu dihadang oleh Muhammad Ridho dan membuat kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Laskar Antasari.

Setelah terus berusaha untuk menekan pertahanan Barito Putera, Madura United akhirnya memecah kebuntuan mereka sekaligus memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat gol yang dicetak Beto Goncalves pada menit ek-75. Menerima umpan sepak pojok Andik Vermansah, Beto menanduk bola dengan keras dan mengoyak jala gawang Barito Putera.

Hanya berselang satu menit, wasit memberikan penalti kepada Madura United karena handball yang dilakukan bek Barito Putera, Nazar Nurzaidin. Aleksandar Rakic yang maju sebagai eksekutor mampu melakukan tugasnya dengan baik sehingga kedudukan pun menjadi imbang 2-2.

Hingga tambahan waktu selama empat menit di akhir babak kedua, kedudukan imbang 2-2 antara Madura United dan Barito Putera tidak berubah. Kedua tim pun harus puas berbagi poin dalam pertandingan kali ini.

Madura United tak beranjak dari posisi ketiga dalam klasemen sementara dengan 31 poin dari 18 laga. Sementara Barito Putera masih berada di zona berbahaya dengan 16 poin dari 18 laga.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho (kiper); Jaimerson Xavier, Ante Bakmaz, Andik Rendika Rama, Marckho Meraudje (belakang); Syahrian Abimanyu, Zulfiandi, Diego Assis (tengah); David Laly, Beto Goncalves, Aleksandar Rakic (depan)

Pelatih: Rasiman (caretaker)

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (kiper); Donni Monim, Cassio de Jesus, Nazar Nurzaidin, Ronny Beroperay (belakang); Rizky Pora, Bayu Pradana, Kousuke Uchida (tengah); Rafael Silva, Samsul Arif, Torres (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Video Populer

Foto Populer