Sukses


Bambang Nurdiansyah Khawatir PSIS Jadi Korban Pelampiasan Persija

Bola.com, Bekasi - PSIS Semarang menantang tuan rumah Persija Jakarta pada laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (15/9/2019). Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah, mengaku gentar menghadapi Macan Kemayoran.

Mahesa Jenar punya modal besar meladeni Macan Kemayoran, yakni kemenangan pada putaran pertama Liga 1 2019 dan baru saja mempermalukan tim kuat PSM Makassar.

PSIS sukses menghajar Persija Jakarta dengan skor 2-1 pada putaran pertama di Stadion Moch Soebroto, Magelang (26/5/2019). Kemudian tiga hari lalu, Rabu (11/9/2019), secara mengejutkan PSIS mempecundangi tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta lewat gol tunggal Heru Setyawan.

Sementara Persija Jakarta yang notabene adalah juara bertahan Liga 1, sedang terpuruk dengan berada di zona degradasi. Empat laga terakhir tidak pernah dimenangi oleh Persija, dan harus puas berada di posisi ke-17 dengan nilai 15.

Kendati demikian, pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah mengaku justru takut menghadapi Persija yang sedang terpuruk. Pelampiasan untuk bangkit itulah yang dikhawatirkannya.

"Persija saya gambarkan seperti rumah kedua saya. Terus terang saya malah takut sama Persija yang sekarang. Mereka pasti akan bangkit dan menjadikan PSIS sebagai pelampiasan," ungkap Bambang Nurdiansyah, Sabtu (14/9/2019).

Bambang Nurdiansyah menggambarkan kondisi Persija yang terpuruk seperti seekor macan yang sedang lapar dan bangun dari tidurnya. Untuk itu, PSIS harus lebih siap dalam mengantisipasinya.

"Karena ada macan yang lagi terluka. Ini, macannya lagi marah, lagi lapar, ada tekanan suporter di sana. Hal yang saya takutkan ada kebangkitan mereka. Tapi, bagaimanapun PSIS juga sudah siap meladeni Persija Jakarta," kata pelatih 60 tahun ini.

Video Populer

Foto Populer