Sukses


Kalah dari Persewar, Pelatih Persik Keluhkan Kinerja Asisten Wasit 1

Bola.com, Biak - Comeback pelatih Budihardjo Thalib berakhir kekecewaan saat Persik Kediri kalah 0-2 dari Persewar Waropen pada laga tunda Liga 2 2019 di Stadion Cenderawasih, Biak, Sabtu (14/9/2019).

Setelah pertandingan, pelatih yang kembali memimpin pasukannya di pinggir lapangan setelah absen empat kali akibat skorsing dari Komdis PSSI itu mengeluhkan kinerja asisten wasit pertama, Samsul Bauhuri (Riau), yang sering salah mengambil keputusan dan dianggap menguntungkan tuan rumah.

"Kelemahan pertandingan hari ini, karena asisten wasit satu tak bagus kerjanya. Beberapa kali keputusannya menguntungkan Persewar. Ini menjatuhkan mental pemain saya," tutur Budihardjo.

Pelatih asal Makasar ini menyatakan Persewar tim bagus dan tak butuh dibantu wasit untuk memenangkan pertandingan tersebut.

"Saya mengakui Persewar itu bagus. Mereka pernah mengalahkan kami di Kediri. Sebenarnya tanpa dibantu wasit pun, mereka bisa menang hari ini," ujarnya.

Pelatih Persewar, Ellie Aiboy, tanpa bermaksud sombong mengatakan permainan anak asuhnya memang lebih unggul dibandingkan tim tamu.

"Kami menguasai pertandingan. Jadi, pantas Persewar mengalahkan Persik. Saya kira pelatih Persik Kediri pasti tahu itu. Ini hasil bagus, setelah dua kali kalah waktu tandang," ucap mantan bek kiri Timnas Indonesia itu.

Video Populer

Foto Populer