Sukses


Permainan Disiplin Persib Bikin Tira Persikabo Frustrasi

Bola.com, Cibinong - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, menyayangkan raihan hasil imbang 1-1 saat menjamu Persib Bandung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019). Pria yang akrab disapa RD itu mengaku timnya kesulitan membongkar lini pertahanan Persib yang disiplin.

Pada laga tersebut, Tira Persikabo tampil menekan sepanjang laga. Klub berjuluk Laskar Padjadjaran itu unggul lebih dulu melalui tendangan penalti Osas Saha pada menit ke-16.

Persib Bandung baru bisa mencetak gol penyeimbang pada masa injury time babak pertama. Kevin van Kippersluis menyundul bola tendangan bebas Ghozali Siregar yang merobek gawang Tira Persikabo.

Pada babak kedua, Tira Persikabo tak mengendurkan serangan. Berbagai peluang didapat, namun tak ada yang menjadi gol sehingga Tira Persikabo harus puas bermain imbang 1-1.

"Pemain sudah bermain dengan bagus sekali dan mereka menunjukkan semangat juang. Saya puas, akan tetapi hasilnya bikin saya kecewa karena kami bermain seri di kandang," kata RD usai pertandingan.

"Kami bermain cukup efektif, tapi satu sisi Persib bermain disiplin. Mereka melakukan pressing di daerah pertahanannya dan hampir tak ada pelanggaran," tegas RD.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Tira Persikabo di urutan kedua klasemen dengan jumlah 34 angka. Sementara itu, Persib Bandung naik ke peringkat 10 dengan koleksi 20 angka.

2 dari 2 halaman

Sempat Diwarnai Kericuhan Suporter

Kericuhan suporter sempat terjadi pada laga antara Tira Persikabo kontra Persib Bandung. Suporter Tira Persikabo, yang duduk di tribune utara Stadion Pakansari, terlibat keributan dengan pendukung Persib, bobotoh, yang ada di tribune timur.

Kedua kelompok penonton mencopot kursi dan saling lempar satu sama lain. Beruntung petugas keamanan dengan sigap meredam keributan. Pertandingan berhasil dilanjutkan hingga peluit panjang dibunyikan.

Pelatih Rahmad Darmawan enggan mengomentari adanya kericuhan tersebut. Menurut RD, kericuhan itu sama sekali tidak mengganggu permainan timnya.

"Saya tidak bisa terlalu banyak berbicara soal suporter karena itu ranahnya berbeda. Saya hanya minta suporter lebih tertib dalam menonton pertandingan karena apapun yang terjadi di luar, pasti suka atau tidak bisa berdampak terhadap pertandingan," ujar RD.

"Namun, ini bukan alasan karena para pemain tetap fokus dan tidak terganggu sama sekali," tegas RD.

Video Populer

Foto Populer