Sukses


Teror ke Bus Persib, Manajemen Segera Kirim Surat Protes ke LIB dan PSSI

Bola.com, Bandung - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) segera mengirimkan surat protes kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI atas insiden pelemparan bus rombongan Persib usai pertandingan lawan Tira Persikabo, Sabtu (14/9/2019) malam.

Hal itu ditegaskan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono saat dihubungi Minggu (15/9/2019).

"Kami sedang menyiapkan surat protes yang menyatakan ini kejadian sebenarnya sudah kelewatan. Kemungkinan malam ini sudah kami kirimkan suratnya," ujar Teddy.

Diakui Teddy, teror tersebut sanga berbahaya karena mencederai pemain. Karena itu, harus ada tindakan tegas dari LIB agar ada tindakan untuk mengedukasi suporter.

"Kemarin kejadian saat di timnas juga begitu, mentalitas suporter sudah tidak benar dan harus ada tindakan dari PSSI dan LIB untuk mencegah hal serupa terjadi lagi," ucap Teddy.

Teddy menegaskan, insiden tersebut sudah masuk ranah pidana, jadi harus dilaporkan ke pihak yang berwenang agar ada efek jera.

"Biar jera kalau pelaku ketahuan diproses hukum. Tapi untuk mencari pelaku juga tidak mudah. Harus ada tindakan tegas dari PSSI selain mengedukasi," ungkap Teddy.

Persib Bandung juga mengimbau agar bobotoh tidak terprovokasi dengan kejadian ini.

2 dari 2 halaman

Efek Jera

Persib Bandung ingin PSSI dan PT LIB, juga aparat bertindak tegas.

"Sekarang mentalitas suporter sudah berubah dan sudah bukan suporter tapi vandalisme dan merusak. Insiden kemarin pun belum tentu ulah suporter Tira Persikabo dan saya rasa bukan," lanjut Teddy.

Disinggung sistem pengamanan, Teddy mengaku tidak tahu menahu. Namun, hal itu pun harus jadi perhatian dalam setiap pertandingan.

"Saya tidak tahu sistim pengamanannya bagaimana karena tidak nonton, tapi katanya pengamanan sampai di gerbang tol dan sudah keluar stadion. Saya denger ada pengawalan ke hotel tapi namanya di jalan ada pelemparan mau bagaimana," tutur Teddy.

Video Populer

Foto Populer