Bertabur Bintang, PSIM Menelan 3 Kekalahan Beruntun di Liga 2 2019

Oleh Vincentius Atmaja pada 15 Sep 2019, 17:00 WIB
PSIM Yogyakarta

Bola.com, Biak - Tim bertabur bintang Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta belum mampu menghadirkan hasil positif pada tiga laga terakhir. Mereka menelan kekalahan dari tuan rumah PSBS Biak dengan skor 0-1 di Stadion Cendrawasih, Biak, Minggu (15/9/2019).

Tampil dengan kekuatan penuh, PSIM tak berkutik di kandang PSBS. Cristian Gonzales dkk. kalah lewat gol tunggal PSBS yang diciptakan oleh Freddy Isir pada menit ke-16.

Kekalahan ini menjadi catatan buruk PSIM unik ketiga kalinya berturut-turut. Dua kekalahan sebelumnya didapat PSIM saat melawan Mitra Kukar di kandang sendiri (27/8/2019) dan menyerah di kandang Persik Kediri (2/9/2019).

Posisi PSIM yang baru mengemas 21 angka, rawan tergeser oleh para pesaingnya untuk merebut tiket ke babak delapan besar. Tim-tim seperti Persis Solo, Martapura FC, Persiba Balikpapan, dan PSBS Biak hanya terpaut satu dua poin dari PSIM.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso mengaku lini belakang timnya kembali melakukan kesalahan, yang berujung pada kekalahan.

"Selamat kepada PSBS Biak yang menang pada pertandingan ini. Sebenarnya pertandingan berjalan seimbang, sayang pada babak pertama pemain belakang ceroboh mengantisipasi bola satu lawan satu," ungkap Aji Santoso, Minggu (15/9/2019) sore.

2 of 2

Evaluasi

Menurut Aji, PSIM Yogyakarta tidak bermain buruh walau hasil berbicara lain.

"Tim kami juga tidak bermain buruk meski akhirnya kalah. Ada beberala kesempatan untuk mencetak gol terutama pada babak kedua yang tidak berhasil," ujarnya.

Tim berjulukan Laskar Mataram ini segera melupakan hasil negatif dalam dua laga tandang terakhir tanpa kemenangan. Untuk menatap dua partai kandang di depan. PSIM dijadwalkan akan menjamu Persatu Tuban di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta (19/9/2019) dan Madura United (23/9/2019).

"Tentu evaluasi akan kami lakukan, setelah kembali pulang ke Yogyakarta," kata eks pelatih Arema ini. 

Lanjutkan Membaca ↓