Manajer Persib Gelar Turnamen, UNI Bandung Raih Juara

Oleh Erwin Snaz pada 15 Sep 2019, 18:30 WIB
UNI U-15

Bola.com, Bandung - Tim UNI U-15 menyabet juara kejuaraan turnamen yang digagas manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar usai mengalahkan tim lawannya Saswco pada babak final yang dilangsungkan di lapangan Lodaya, Kota Bandung, Minggu (15/9/2019).

UNI meraih piala dan uang pembinaan Rp 50 juta dan Saswco sebagai runner-up mendapat uang pembinaan Rp 30 juta. Peringkat ketiga yang diraih tim Inspire mendapat Rp 20 juta, dan Jatira mendapat Rp 10 juta.

Piala H. Umuh Muchtar U-15 ini merupakan pertama kali digelar. Rencananya, ajang ini akan digelar rutin setiap tahun dan tidak menutup kemungkinan hingga tingkat Jawa Barat.

Umuh Muchtar selaku penggagas kejuaraan tersebut sengaja menggelar kejuaraan U-15 untuk mencari bibit potensial sekaligus pembinaan untuk masa depan Persib.

"Kejuaraan ini kami gelar untuk mencari bibit-bibit yang ada di Kota Bandung. Nanti juga mungkin saya mengadakan se Jawa Barat. Saya cinta Persib, cinta sepak bola khususnya yang ada di Jawa Barat, jadi harus kami majukan," ungkap Umuh.

Umuh akan semakin bangga jika suatu saat, dari sekian banyak pemain U-15 di kejuaraan itu, ada pemain yang bisa tembus Persib senior.

"Kalau ada yang sampai ke Persib Bandung senior, itu luar biasa. Mudah-mudahan anak-anak yang bagus dan potensial memiliki harapan masa depan untuk Persib. Insya Allah tidak menutup kemungkinan ada undangan dari luar negeri," tutur Umuh Muchtar.

2 of 2

Highlights Persib Bandung

Lanjutkan Membaca ↓