Sukses


Pelatih Barito Putera Memuji Fransisco Torres dan Cassio de Jesus

Bola.com, Bangkalan - Barito Putera menurunkan dua pemain barunya saat menantang Madura United dalam pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019. Mereka memainkan duo pemain Brasil, Fransisco Torres dan Cassio de Jesus di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (14/9/2019). 

Didatangkan dari Badak Lampung, Torres sempat menjadi perbincangan karena dinilai kurang layak menambah kekuatan lini depan. Tapi, dia menyumbang satu gol lewat titik putih pada menit ke-13. 

Cassio sendiri bukan nama baru di sepak bola Indonesia karena pernah membela Semen Padang pada musim 2017. Sempat bermain rapi di lini belakang, Barito Putera kebobolan dua gol. Tapi, pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, tetap memuji mereka.

“Bisa dilihat kontribusi Torres di pertandingan pertamanya, kami tidak salah merekrutnya. Begitu juga Cassio. Dia memiliki teknik dan jadi pemimpin di belakang. Saya pikir juga bagus dan membantu kami,” ucap pelatih yang karib disapa Djanur itu. 

Djanur merasa puas melihat produktivitas Barito telah meningkat. Sebelumnya, mereka menang 3-2 di kandang Semen Padang (1/9/2019). Dan, kini mereka sempat unggul 2-0 sebelum akhirnya laga berakhir 2-2 kontra Madura United.

Meski lini depan mampu menambah rekening gol, Djanur tetap menyoroti pertahanan timnya dan kebobolan dua gol cepat Madura United lewat Beto Goncalves (76’) dan Aleksandar Rakic (78’). 

“Itu yang terjadi, kami melihat peningkatan lini depan Barito Putera. Tapi, tidak dibarengi dengan disiplinnya lini belakang. Kami juga kemasukan empat gol dalam dua laga. Saya pikir itu jumlah kebobolan yang terlalu banyak,” imbuh Djanur. 

2 dari 2 halaman

Duel Berikutnya

Berikutnya, Barito Putera bakal menjamu Bhayangkara FC di Stadion Demang Lehman, Rabu (18/9/2019). Laskar Antasari punya kenangan buruk di laga kandang karena sebelumnya kalah 0-4 dari Persipura Jayapura (23/8/2019). 

“Jeda kami untuk melakoni pertandingan berikutnya cukup pendek. Ini juga tidak mudah karena terakhir kali main kandang kami kalah 0-4 dari Persipura. Ini jadi PR buat kami dan harus betul-betul kami atasi, jangan sampai grogi main di kandang,” ucap Djanur.

Video Populer

Foto Populer