Sukses


Rizky Pora: Barito Putera Tak Semestinya di Zona Degradasi

Bola.com, Bangkalan - Barito Putera sudah menunjukkan tanda kebangkitan di Shopee Liga 1 2019. Mereka sukses mencuri poin dalam dua terakhir, menang 3-2 di Semen Padang (1/9/2019) dan menahan imbang 2-2 Madura United (14/9/2019).

Akan tetapi, klub berjulukan Laksar Antasari itu masih terjebak di zona degradasi. Mereka menghuni peringkat ke-17 klasemen sementara dengan 16 poin dari 18 pertandingan.

Padahal, Barito Putera berisikan materi pemain yang berkualitas. Sebut saja Evan Dimas, Rizky Pora, Samsul Arif, Gavin Kwan, dll. Pemain asing mereka juga cukup apik.

Kapten Barito Putera, Rizky Pora menyebut seharusnya timnya tidak dalam situasi berat seperti ini.

"Kalau mau bicara jujur, ini tidak adil buat kami. Sebagai pemain, saya merasa tim ini memiliki skuat yang bagus seperti tim lain, seperti Madura United lah. Tapi, kami ini tidak pantas di posisi ini (di klasemen)," kata Rizky Pora.

Barito Putera sempat menjalani masa yang berat dalam beberapa laga awal Liga 1 2019. Mereka pernah melewati tujuh laga pertama tanpa kemenangan. Bahkan, klub asal Banjarmasin itu juga sempat menelan empat kekalahan beruntun.

2 dari 2 halaman

Bangkit bersama Djanur

Akibatnya, bongkar pasang pelatih tak terhindarkan. Barito Putera sudah dua kali melakukan pergantian pelatih selama musim ini. Itu dimulai saat Jacksen F. Tiago memustuskan mundur pada pekam kelima.

Tim kemudian diambil alih oleh Yunan Helmi. Namun, hasilnya kurang positif. Manajemen Barito Putera lalu menunjuk Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih baru dan mulai menemani tim sejak pekan ke-17.

"Makanya, dengan kehadiran coach Djadjang diharapkan bisa membantu kami. Semua di Barito Putera menyambut coach Djadjang. InsyaAllah, beliau bisa mengangkat prestasi kami yang sedang terpuruk," ujar Rizky Pora.

Video Populer

Foto Populer