Sukses


Riko Simanjuntak: Persija dalam Proses Menuju Kebangkitan

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta akhirnya memutus paceklik kemenangan. Untuk pertama kalinya dalam lima laga terakhir, tim berjulukan Macan Kemayoran ini memetik poin penuh.

Persija Jakarta berhasil mengatasi perlawanan PSIS Semarang 2-1 pada pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (15/9/2019).

Kemenangan ini membuat skuat Persija kembali percaya diri. Target untuk keluar dari papan bawah pun diusung.

Raihan tiga poin pun membuat posisi pelatih Julio Banuelos aman. Sebelumnya, manajemen Persija Jakarta telah memberikan ultimatum kepada arsitek asal Spanyol tersebut.

"Di tim ini tak pernah ada masalah apapun. Tapi, ini memang sebagian dari proses. Kami percaya, proses itu pasti akan lebih baik ke depannya untuk tim," kata gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak.

"Sejak saya hadir di Persija Jakarta, sampai hari ini, tidak pernah ada masalah satupun di dalam tim, karena kami selalu kompak, selalu bereuforia," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Peran Pemain Senior

Riko menerangkan, peran pemain senior di Persija Jakarta seperti Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan berpengaruh terhadap mental rekan-rekannya. Meski masih berada di papan bawah, pemain berusia 27 tahun ini percaya timnya akan bangkit.

"Kami punya pemain-pemain senior yang sangat mendidik. Walaupun dalam keadaan tegang seperti ini, mereka selalu mencairkan suasana," kata Riko.

Video Populer

Foto Populer