Sukses


Dirumorkan Menangani Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan Jadi Bahan Guyonan di Grup WhatsApp Pelatih

Bola.com, Bogor - Rahmad Darmawan menjadi bahan tertawaan oleh rekan seprofesinya sesama pelatih di Grup WhatsApp. Penyebabnya, ia dirumorkan menggantikan Simon McMenemy di Timnas Indonesia.

Untungnya, arsitek yang karib dipanggil RD ini punya cara untuk membekingi diri dari guyonan para kompatriotnya tersebut.

"Dari kemarin, ketawa-ketiwi saja di Grup WhatsApp AFC Pro License. Mereka, teman-teman itu, menertawakan saya," kata RD.

"Tapi saya bilang 'Eh, lu masih senang saja sama hoaks'. Saya bilang begitu karena kan yang memberitakan saya tak tahu siapa. Tak ada media mainstream yang membuat," imbuh RD.

Namun, RD sedikit terkejut ketika rumor itu berkembang dari usul seorang anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yunus Nusi. Ia bilang bahwa RD cocok untuk menggantikan Simon McMenemy melatih Timnas Indonesia.

"Kalau terkait Timnas Indonesia itu suara dari Exco, ya menurut saya jangan ditanyakan ke saya. Tapi tanyakan ke Exco dan manajemen Tira Persikabo. Selesai," tutur RD.

2 dari 2 halaman

Komitmen dengan Tira Persikabo

Untuk saat ini, RD memilih setia dengan Tira Persikabo. Andai pun nanti PSSI memberikannya penawaran ke Timnas Indonesia, ia tetap menyerahkan masa depannya kepada manajemen.

"Saya sekali lagi, saya sangat komitmen dengan kontrak saya karena tak baik untuk semuanya kalau saya buat satu pernyataan yang menyangkut karier saya dengan pihak lain. Sebab, saya harus menghargai dan itu komitmen saya," jelas eks pelatih Persija Jakarta itu.

Video Populer

Foto Populer