Liga 2: Jafri Sastra Ingin Bawa PSMS Menang Kontra Bandung United

Oleh Erwin Snaz pada 16 Sep 2019, 18:45 WIB
Jafri Sastra, PSMS Medan

Bola.com, Bandung - PSMS Medan menyiapkan 20 pemain untuk persiapan menghadapi Blitar Bandung United, Selasa (17/9/2019) di Stadion Siliwangi, Bandung dalam laga lanjutan Liga 2 2019.

"Kami memang tidak punya banyak waktu persiapan karena sebelumnya lawan Cilacap lalu punya satu hari untuk memanfaatkan dan kami harus sudah terbang ke sini (Bandung)," ucap pelatih PSMS, Jafri Sastra di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Senin (16/9/2019).

Melawan Blitar Bandung United, tim berjulukan Ayam Kinantan ini hanya tanpa sang kapten, Legimin Raharjo lantaran akumulasi kartu.

Mengenai Bandung United, Jafri Sastra mengaku bahwa pasukannya harus mewaspadai tim asuhan Budiman tersebut. 

"Saya pikir bukan hal yang mudah untuk mencuri poin di kandang lawan, kami harus kerja keras untuk fokus ke pertandingan dari menit ke menit. Kami tidak melihat Blitar Bandung United ada di bawah klasemen karena kami mengantisipasi kebangkitan mereka," kata Jafri.

"Bagaimanapun coach Budiman adalah pelatih yang bagus dalam meracik strategi, untuk itu kami harus mempersiapkan dengan sungguh-sungguh melawan Bandung United," tambah Jafri Sastra.

2 of 2

Tak Mau Kecolongan

Budiman Yunus
Budiman Yunus. (Bola.com)

Bandung United tak mau dipermalukan lagi di kandang. Budiman mengaku sudah mengevaluasi semua kekurangan pasukanya saat kalah oleh Babel United.

"Pertandingan besok saya tidak mau dipermalukan lagi di kandang sendiri. Memang cukup berat buat saya dan pemain, tapi kami harus siap, bukan hanya mental, taktik, dan strategi tapi semuanya harus siap," ujar Budiman.

Eks asisten pelatih Persib ini menekankan kepada pemainnya, agar dalam laga nanti jangan dijadikan beban, tetapi fokus untuk menghindari jurang degradasi.

"Semua pemain saya tekankan harus ada keinginan untuk bisa mencetak gol," ungkap Budiman.

Lanjutkan Membaca ↓