Sukses


Sulit Datangkan Bintang, PSS Merekrut Pemain Muda

Bola.com, Sleman - Bursa transfer pemain paruh musim Shopee Liga 1 2019 ditutup hari ini, Senin (16/9/2019). Jika sejumlah tim berlomba menghadirkan para pemain bintang yang sarat dengan kualitas, PSS Sleman justru punya terobosan tersendiri.

Tim berjulukan Super Elang Jawa ini mendatangkan beberapa pemain muda dari klub kasta bawah, yakni Arif Satya Yudha Alkanza dari klub Liga 3 Protaba Bantul dan Ocfan Chanigio asal tim Persitema Temanggung. Keduanya sudah menjalani trial dalam beberapa sesi latihan bersama pelatih Seto Nurdiyantoro.

Asisten Manajer PSS, Muchammad Eksan membenarkan berita transfer tersebut. Ia menjelaskan, negosiasi telah dirampungkan. Dua pemain itu sudah mencapai kata sepakat dengan manajemen PSS.

"Keduanya dinilai sesuai dengan kebutuhan tim. Jadi, setelah ada rekomendasi dari tim pelatih, maka kami segera tindaklanjuti. Mereka sudah sepakat bergabung dengan PSS," ungkap Eksan, Senin (16/9/2019).

Tim pemandu bakat PSS memantau kedua pemain tersebut sejak lama. Yudha Alkanza merupakan jebolan dari Persiba Bantul. Sementara Ocfan Chanigio produk asli Persitema adalah kapten tim Persitema di Liga 3 musim ini dan sempat mendapat pengalaman di Bali United U-19.

"Sama halnya dengan Yudha, Ocfan juga punya potensi besar, sehingga dinilai layak bermain di Liga 1. Karena itu, ia juga direkomendasikan oleh tim pelatih PSS Sleman," kata Eksan.

Highlights PSS Sleman

Video Populer

Foto Populer