PSS Sleman Rekrut 6 Pemain Anyar untuk Putaran Kedua Shopee Liga 1

Oleh Vincentius Atmaja pada 17 Sep 2019, 14:45 WIB
PSS Sleman Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Sleman - PSS Sleman resmi menambah enam pemain baru pada hari terakhir jendela transfer paruh musim Shopee Liga 1 2019, Senin (16/9/2019) malam. Tiga dari enam pemain anyar yang didatangkan, merupakan pemain muda dari klub kasta ketiga.

Tiga pemain tersebut adalah Ocvian Chanigio dan Efdal Prastiyo dari klub Persitema Temanggung, serta Arif Satya Yudha dari Protaba Bantul.  Tiga pemain baru lainnya adalah pemain berpengalaman yang  berasal dari kontestan Liga 1 dan Liga 2.

Gelandang Martapura FC, Ardan Aras, gelandang Badak Lampung FC, Jefri Kurniawan, dan striker Kalteng Putra, Antoni Putro Nugroho sudah resmi berseragam Super Elang Jawa pada putaran kedua.

Jika ditotal, PSS sudah menambah sembilan pemain untuk menghadapi putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Tiga pemain sebelumnya sudah diikat kontrak PSS adalah Samuel Christianson, Saddam Emiruddin, dan penjaga gawang muda asal Sriwijaya FC, Alex Sander.

"Proses negosiasi tidaklah mudah, rumit dan melelahkan. Kesepakatan tercapai di saat-saat terakhir jendela transfer akan berakhir," ungkap satu diantara petinggi manajemen PSS, Hempri Suyatna, Selasa (17/9/2019).

"Semua ini untuk kepentingan tim, untuk suporter yang menginginkan PSS Sleman tetap tampil baik dan bertahan di Liga 1 musim depan," katanya.

2 of 2

Rekrut Pemain Muda

PSS Sleman Vs Arema FC
Gelandang PSS Sleman, Brian Ferreira, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Arema FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5). PSS menang 3-1 atas Arema. (Bola.com/Yoppy Renato)

PSS telah melepas sejumlah pemain yang dinilai kurang berkontribusi. Nama seperti Nerius Alom, Junius Bate, Irsan Lestaluhu, Dhika Bhayangkara, hingga penyerang Rudi Widodo sudah tidak terikat lagi dengan klub tersebut.

Selain itu, PSS juga berkomitmen untuk mengembangkan pemain muda di klub tersebut, yaitu dengan mendatangkan pemain muda berbakat dan memberi arahan yang tepat agar menjadi pemain bintang.

"Dari pemain baru yang didatangkan, PSS Sleman tak lupa memikirkan pengembangan usia muda. Ini bentuk komitmen Super Elja dalam mengorbitkan talenta muda," kata asisten manajer PSS Sleman, Muchammad Eksan.

Lanjutkan Membaca ↓