Sukses


PSS Sleman Rekrut 6 Pemain Anyar untuk Putaran Kedua Shopee Liga 1

Bola.com, Sleman - PSS Sleman resmi menambah enam pemain baru pada hari terakhir jendela transfer paruh musim Shopee Liga 1 2019, Senin (16/9/2019) malam. Tiga dari enam pemain anyar yang didatangkan, merupakan pemain muda dari klub kasta ketiga.

Tiga pemain tersebut adalah Ocvian Chanigio dan Efdal Prastiyo dari klub Persitema Temanggung, serta Arif Satya Yudha dari Protaba Bantul.  Tiga pemain baru lainnya adalah pemain berpengalaman yang  berasal dari kontestan Liga 1 dan Liga 2.

Gelandang Martapura FC, Ardan Aras, gelandang Badak Lampung FC, Jefri Kurniawan, dan striker Kalteng Putra, Antoni Putro Nugroho sudah resmi berseragam Super Elang Jawa pada putaran kedua.

Jika ditotal, PSS sudah menambah sembilan pemain untuk menghadapi putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Tiga pemain sebelumnya sudah diikat kontrak PSS adalah Samuel Christianson, Saddam Emiruddin, dan penjaga gawang muda asal Sriwijaya FC, Alex Sander.

"Proses negosiasi tidaklah mudah, rumit dan melelahkan. Kesepakatan tercapai di saat-saat terakhir jendela transfer akan berakhir," ungkap satu diantara petinggi manajemen PSS, Hempri Suyatna, Selasa (17/9/2019).

"Semua ini untuk kepentingan tim, untuk suporter yang menginginkan PSS Sleman tetap tampil baik dan bertahan di Liga 1 musim depan," katanya.

2 dari 2 halaman

Rekrut Pemain Muda

PSS telah melepas sejumlah pemain yang dinilai kurang berkontribusi. Nama seperti Nerius Alom, Junius Bate, Irsan Lestaluhu, Dhika Bhayangkara, hingga penyerang Rudi Widodo sudah tidak terikat lagi dengan klub tersebut.

Selain itu, PSS juga berkomitmen untuk mengembangkan pemain muda di klub tersebut, yaitu dengan mendatangkan pemain muda berbakat dan memberi arahan yang tepat agar menjadi pemain bintang.

"Dari pemain baru yang didatangkan, PSS Sleman tak lupa memikirkan pengembangan usia muda. Ini bentuk komitmen Super Elja dalam mengorbitkan talenta muda," kata asisten manajer PSS Sleman, Muchammad Eksan.

Video Populer

Foto Populer