Asa Fabiano Beltrame Main Bersama Persib Musim Ini Pudar

Oleh Erwin Snaz pada 17 Sep 2019, 18:00 WIB
Fabiano Beltrame

Bola.com, Bandung - Bek asal Brasil, Fabiano Beltrame, dipastikan tak bisa memperkuat Persib Bandung di musim 2019. Pasalnya, hingga penutupan transfer window paruh musim, Fabiano masih berstatus pemain asing. Proses naturalisasinya belum rampung.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, sangat menyayangkan hal itu. Pasalnya, eks pemain Madura United itu diplot sebagai andalan di lini belakang Maung Bandung setelah Victor Igbonefo memutuskan hengkang dari Persib.

"Saya sangat kecewa. Tidak mudah setiap hari terus menunggu dan ujungnya, dia tak bisa bermain. Di sepak bola, pemain seperti Fabiano yang mempunyai kualitas dan kepribadian yang bagus, tentu dia ingin bermain," ujar Robert Alberts di Graha Persib, Bandung, Selasa (17/9/2019).

Robert mengakui Fabiano tidak akan mendapat paspor Indonesia dalam waktu dekat. Ia menyebutkan sudah berdiskusi dengan Fabiano, dan sang pemain masih akan tinggal di Bandung sambil menunggu proses naturalisasinya selesai.

"Dia akan membuat keputusan dan akan kembali ke Brasil untuk melakukan persiapan sebelum kembali bermain musim depan. Jika Fabiano masih punya hasrat untuk kembali ke Persib, saya akan memberikan satu tempat untuknya," kata Robert.

Hal itu karena Fabiano merupakan pemain dengan kualitas bagus dan punya profesionalisme yang fantastis. Robert menambahkan, Fabiano memiliki kepribadian yang bagus untuk tim Persib Bandung.

"Meski tahun depan usianya sudah 38 tahun, dengan kategori pemain Indonesia, saya akan memberikan dia tempat. Tapi, jika dia datang dengan status pemain asing di usia 38 tahun, saya tidak akan memberikannya tempat karena kami ingin membentuk tim untuk masa depan," tutur Robert.

2 of 2

Kehilangan Besar

Victor Igbonefo
Victor Igbonefo - Mantan pemain Persib Bandung ini menjadi pilihan Simon McMenemy dalam menjaga lini pertahanan Timnas Indonesia. Tubuh yang kekar dan fisik yang kuat diharapkan bisa menjadi momok bagi penyerang lawan. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pelatih asal Belanda ini juga kecewa karena Victor Igbonefo yang sudah masuk skema di awal musim, ternyata tidak ada di dalam tim, dan penggantinya Fabiano, yang tidak kalah penting di lini pertahanan, ternyata faktanya tak bisa memperkuat tim sepanjang musim.

"Jadi, bagi Persib, batalnya Fabiano bergabung merupakan kehilangan besar karena saya sudah menyiapkan kombinasi yang tangguh di barisan pertahanan dengan pengalamannya, tapi kami tidak bisa memainkan dia," ucap Robert.

"Saya sedih terhadap Fabiano, dan sayangnya situasi ini terjadi pada Persib Bandung, karena mengontrak pemain, tapi pemain tersebut tidak bisa bermain. Tim juga kehilangan pemain yang berkualitas," tambah pelatih berusia 64 tahun ini.

Lanjutkan Membaca ↓