Persebaya Resmi Melepas Manuchehr Jalilov dan Damian Lizio

Oleh Aning Jati pada 17 Sep 2019, 16:30 WIB
Manuchehr Jalilov

Bola.com, Surabaya - Persebaya pada Selasa sore (17/9/2019) mengumumkan secara resmi melepas dua pemain asing, Manuchehr Jalilov dan Damian Lizio. 

"Terima kasih Manuchehr Jalilov dan Damian Lizio. Ada pertemuan, ada perpisahan. Semoga sukses di karier yang baru," tulis Persebaya dalam akun resmi media sosial klub.

Cara memberikan informasi kepada publik, termasuk media, melalui akun media sosial dilakukan Persebaya belakangan ini menyusul puasa bicara yang masih dilakukan manajer tim.

Tak ada keterangan pasti mengapa tim Bajul Ijo melepas kedua pemain asing, yang cukup apik selama putaran pertama lalu. Khusus untuk Lizio, namanya masuk daftar coret klub, sudah terdengar beberapa hari terakhir. Namun, tidak halnya dengan Jalilov.

Dengan pencoretan dua pemain itu, Persebaya kini tinggal punya tiga pemain asing, yakni Otavio Dutra, Aryn Wiliams, serta David da Silva.

Ada kabar beredar, pencoretan itu dilakukan untuk mengamankan kuota pemain asing 3+1, seandainya proses naturalisasi Otavio Dutra tak kunjung usai. 

Lalu, mengakomodasi keinginan pelatih baru untuk mendatangkan pemain yang berposisi sebagai playmaker dan identik dengan nomor punggung 10. 

Manajemen Persebaya membidik pemain Kalteng Putra, Diogo Compos. Dengan begitu, komposisi pemain asing Persebaya tetap 3+1.

2 of 2

Di Luar Bursa Transfer

Damian Lizio
Damian Lizio (Persebaya). (Bola.com/Aditya Wany)

Di sisi lain, baik Manuchehr Jalilov dan Damian Lizio diketahui masih mengikuti sesi latihan Persebaya pada Senin sore (16/9/2019). Namun, pada sesi latihan Selasa hari ini, keduanya sudah tak terlihat.

Keputusan melepas pemain di saat bursa transfer paruh musim sudah ditutup, tentu merugikan sang pemain lantaran ia tak bisa gabung klub lain di Indonesia. Sementara liga di luar negeri, mayoritas sudah jalan, atau baru dibuka pada musim dingin mendatang.

Kecuali, sebelum menginformasikan kepada publik pada hari ini, manajemen Persebaya sudah jauh hari menyampaikan keputusan tersebut kepada sang pemain.

Sumber: Persebaya 

Lanjutkan Membaca ↓