Prediksi Persib Vs Semen Padang: Melanjutkan Raihan 3 Poin di Kandang

Oleh Erwin Snaz pada 18 Sep 2019, 06:45 WIB
Persib Bandung Vs Semen Padang FC

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan menjamu Semen Padang dalam pertandingan pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu malam (18/9/2019).

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tentu menginginkan pertandingan berakhir dengan poin sempurna untuk tim asuhannya.

"Ini pertandingan pertama di putaran kedua di kandang sendiri, di Bandung, dan terakhir kami bermain di Bandung bisa menang 1-0 lewat gol di menit akhir. Kami melihat ada perbaikan di lini pertahanan tim dan kami tahu prioritasnya karena di putaran pertama kemasukan banyak gol," ujar Robert.

Robert berujar saat ini pasukannya lebih stabil di bagian pertahanan dan kualitas dalam menyerang makin meningkat, dan mulai ada kepercayaan diri lebih untuk terus melanjutkan catatan bagus di laga kandang.

"Saya melihat ke depan untuk pertandingan dan melihat ke depan untuk meraih tiga poin di pertandingan nanti," kata Robert.

Secara khusus, perihal Omid Nazari, Robert masih terus memonitor sejauh mana kesiapannya setelah mengalami luka pada keningnya. Kendati, dalam sesi latihan tim Persib Bandung terlihat bagus.

"Omid masih ada sedikit pembengkakan dan ada darah mengucur. Kami masih harus memonitor dia. Jika masih ada pembengkakan, dia tidak bisa bermain. Tapi, sejauh ini tidak ada infeksi, dan kalau semua berjalan sesuai rencana, dia akan bermain," jelas Robert.

Terkait Semen Padang, Robert telah mengetahui tim berjulukan Kabau Sirah itu memiliki pemain baru asal Brasil dan pelatih baru asal Portugal.

"Normalnya gaya bermain Portugal sangat mengedepankan teknik dan memainkan pola permainan menyerang. Tentunya dengan tim yang milikinya, akan membuat banyak tekanan pada pemain tengah dan depan. Mereka ada di posisi yang terakhir di klasemen, dan mereka pasti ingin bertahan di Liga 1," kata Robert.

2 of 3

Target Satu Poin

Persib Bandung
Pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak Nick Kuipers ke gawang Tira Persikabo pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (14/9). Tira Persikabo bermain imbang 1-1 atas Persib Bandung. (Bola.com/Yoppy Renato)

Semen Padang, lanjut Robert, tentunya tidak sama seperti saat dihadapi Persib Bandung pada putaran pertama dan pastinya lebih termotivasi agar keluar dari zona degradasi.

"Jadi, kami harus bersiap menghadapi tim yang bermain agresif. Kami juga harus lebih dingin di lini penyerangan dan jika itu bisa dilakukan, kami siap menghadapi Semen Padang," ucap Robert.

Sementara asisten pelatih Semen Padang, Welliansyah, mengaku 18 pemain yang diboyong, kecuali Irsyad Maulana, yang masih dibekap lantaran cedera, dalam keadaan sudah siap mengalahkan Persib.

Apalagi Semen Padang baru merekrut tujuh pemain baru dalam bursa transfer paruh musim.

"Kami sudah siap dan sudah melupakan apa yang terjadi di Semen Padang sebelumnya," ujar Welliansyah.

Ia berharap kehadiran pelatih baru asal Portugal, Eduardo Almeida, dan pemain-pemain baru bisa mengangkat tim, terutama saat melawan Persib.

"Target kami datang ke sini, alangkah baiknya bisa memenangi pertandingan atau paling tidak kami bisa meraih poin di sini," harap Welliansyah di Bandung.

3 of 3

Data dan Fakta

Semen Padang
Semen Padang. (Bola.com/Adreanus Titus)

Prakiraan Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan (Kiper); Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Dedi Kusnandar, Omid Nazari, Abdul Aziz; Esteban Vizcara, Kevin van Kippersluis, Ghozali Siregar

Pelatih: Robert Alberts (Belanda)

Semen Padang FC (4-3-3): Teja Paku Alam (kiper); Leo Guntara, Dedi Gusmawan, Agung Prasetyo, M Rifqi; Yuu Hyun Koo, Manda Cingi, Flavio Beck Junior; Vanderley Fransisco, Karl Max Bathelemy, Dedi Hartono

Pelatih: Eduardo Almeida (Portugal)

 

Catatan Pertemuan dalam 5 Laga Terakhir

(29/5/2019) Semen Padang 0-0 Persib Bandung

(9/9/2017) Persib Bandung 2-2 Semen Padang

(13/5/2017) Semen Padang 0-0 Persib Bandung

(11/3/2017) Persib Bandung 1-0 Semen Padang

(19/11/2016) Persib Bandung 1-0 Semen Padang

Lanjutkan Membaca ↓