Hasil Liga 2: Martapura FC, PSCS, dan PSMS Tembus 4 Besar

Oleh Gatot Susetyo pada 17 Sep 2019, 19:05 WIB
Agus Setia Wibowo

Bola.com, Jakarta - Hasil impresif diraih Martapura FC dengan menundukkan Sulut United 1-0 pada laga lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Demang Lehman Kabupaten Banjar, Selasa (17/9/2019).

Tambahan poin ini menempatkan Laskar Sultan Adam pada posisi ketiga klasemen sementara Grup Timur. Prestasi ini juga keberhasilan anak asuh Frans Sinatra Huwae menggeser dua tim asal Mataram, PSIM Yogyakarta dan Persis Solo. Ini merupakan kali pertama bagi Martapura FC mampu menembus empat besar selama pergelaran Liga 2 2019 musim ini.

Gol semata wayang Martapura FC dicetak Agus Setia Wibowo pada menit ke-62.

"Senang sekali bisa memberikan kemenangan untuk tim. Apalagi kami harus melewati pertandingan ketat. Kami akui Sulut United juga bermain bagus. Kami sudah masuk fase empat besar. Berikutnya, kami akan berusaha mempertahankan ini hingga penyisihan grup berakhir," kata Agus Setia Wibowo.

Pelatih Martapura FC Frans Sinatra Huwae juga mengaku tegang, ketika pasukannya kesulitan membobol gawang Sulut United. Padahal Ardan Aras dkk. telah mengeluarkan segala kemampuan terbaiknya untuk memenangkan laga ini.

"Saya salut dengan perjuangan anak-anak yang tak putus asa meraih kemenangan hari ini. Mereka berusaha optimal dengan segala cara. Tapi, Sulut United memang berusaha mengawal gawangnya agar tak kebobolan. Kami punya banyak peluang, tapi hanya satu gol yang tercipta. Meski satu gol, ini sangat berarti. Kami pertama kali bisa masuk empat besar," tutur Frans.

Beban Frans Sinatra dan anak buahnya memang sangat berat. Mereka dibebani target oleh manajemen wajib masuk empat besar fase grup. Artinya, mereka mengincar babak delapan besar.

Pada laga lain, PSCS membombardir Cilegon United 3-0 di Stadion Wijayakusuma Cilacap. Tiga gol PSCS dipersembahkan Indra Kurniawan menit 25, bunuh diri pemain Cilegon United, Susanto (38'), dan Rendy Saputra (51'). Anak asuh Djoko Susilo pun berhak bertengger di urutan ketiga dengan koleksi poin 29.

PSMS hanya berhasil mencuri satu angka dari kandang juru kunci, Blitar United, dengan skor 1-1. Ini sukses kedua PSMS sejak ditangani Jafri Sastra. Ayam Kinantan pun bercokol di posisi empat dengan 28 angka. Blitar United masih setia di dasar klasemen grup ini.

Pada laga lain Liga 2 2019 ggrup barat, Persibat sukses menahan imbang Babel United 1-1 di Stadion Dipati Amir Pangkalpinang. Laskar Alas Roban pun beringsut dari zona degradasi dengan 16 poin.

 

2 of 2

Hasil Liga 2

Hasil Liga 2, Selasa, 17 September 2019

Martapura FC vs Sulut United 1-0

Babel United vs Persibat 1-1

Blitar United vs PSMS 1-1

PSCS vs Cilegon United 3-0

Lanjutkan Membaca ↓