Sukses


Persebaya Langsung Siapkan Diogo Campos untuk Laga Melawan PSIS

Bola.com, Surabaya - Persebaya memberi kejutan sehari setelah bursa transfer pemain ditutup. Mereka mengumumkan perekrutan gelandang asal Brasil, Diogo Campos, Selasa sore (17/9/2019).

Diogo, yang direkrut dari Kalteng Putra, langsung hadir dalam sesi latihan Persebaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa sore. Meski memakai kostum, dia hanya memperkenalkan diri dan tidak ikut berlatih.

Proses transfer Diogo berlangsung cepat. Sang agen, Antonio Teles, menyebut pihaknya bergerak pada menit-menit terakhir penutupan bursa transfer, jam 23.00 WIB, Senin (16/9/2019).

"Semuanya langsung kami urus administrasinya. Semalam sudah selesai dan dia resmi jadi pemain Persebaya," kata Teles kepada Bola.com.

Perekrutan Diogo tidak diiringi oleh rumor sebelumnya. Pemain berusia 28 tahun itu bahkan sempat membela Kalteng Putra dan mencetak satu gol ke gawang Persebaya, Jumat (13/9/2019).

"Saat saya ada kesempatan untuk main di Persebaya, saya tidak pikir dua kali. Setiap pemain mau bermain di tim besar seperti Persebaya. Saya akan berusaha untuk bisa bantu tim," ungkap Diogo kepada kalangan jurnalis.

Selama putaran pertama Shopee Liga 1 2019, Diogo tampil cukup apik bersama Kalteng Putra. Dia membukukan empat gol dan lima assist sebagai striker atau penyerang sayap.

 

2 dari 2 halaman

Jawaban kebutuhan

Asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, menyebut Diogo menjawab kebutuhan timnya. Dia sempat menyatakan ingin mendatangkan pemain asing tipikal "nomor 10".

"Kami sudah cari dan dia pemain bagus. Manajemen sudah berhasil membawa Diogo Campos ke sini. Kami senang dia bergabung di menit terakhir bursa transfer," ujar Pikal.

"Dia bisa main di 2-3 posisi yang berbeda. Dia akan adaptasi taktik dan strategi tim untuk bantu tim lebih bagus," imbuh pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Diogo akan langsung dibawa saat Persebaya melawat ke markas PSIS Semarang dalam pekan ke-19 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (20/9/2019).

Video Populer

Foto Populer