Persebaya Tak Gentar Hadapi Trio Penyerang PSIS

Oleh Aditya Wany pada 18 Sep 2019, 16:50 WIB

Diperbarui 18 Sep 2019, 17:17 WIB

Hari Nur Yulianto

Bola.com, Surabaya - PSIS Semarang diprediksi makin menebar ancaman dengan kehadiran tiga penyerang tajam sekaligus. Terbaru, mereka mendatangkan Bruno Silva. PSIS sebelumnya sudah memiliki Claudir Marini dan Hari Nur Yulianto.

Ketiga pemain itu tidak menutup kemungkinan masuk starting eleven sebagai trisula lini depan saat melakoni pertandingan pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019. PSIS Semarang dijadwalkan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (20/9/2019).

Asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, sadar calon lawannya memiliki banyak penyerang tajam. Tetapi, dia sama sekali tidak gentar. Pikal akan berusaha membuat anak asuhnya siap menghadapi adangan itu.

"Mereka punya striker bagus, tapi kami juga punya pemain belakang bagus. Kami lihat saja mereka pakai berapa penyerang. Tapi, bagaimana pun kami harus menghadapi lawan," ucap Pikal.

"Kami tidak usah takut, harus fokus tim sendiri dengan memahami kekuatan mereka. Kami sudah berlatih taktik. Menurut saya,  kami sudah lebih lebih baik dari satu minggu lalu. Saya optimistis untuk laga melawan PSIS," imbuhnya.

Kepulangan Bruno Silva memang diyakini menambah garang lini depan sekaligus produktivitas PSIS Semarang. Musim lalu, dia mencetak 16 gol dari 31 penampilan bersama Laskar Mahesa Jenar di Liga 1 2018.

2 of 2

Rekor Pertemuan

Penyerang PSIS Semarang, Bruno Silva.
Penyerang PSIS Semarang, Bruno Silva, mencetak gol tunggal kemenangan timnya atas Sriwijaya FC pada laga pekan ke-27 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (23/10/2018). (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Di sisi lain, sebenarnya Persebaya memiliki catatan cukup apik saat berjumpa PSIS Semarang dalam empat pertemuan terakhir. Bajul Ijo memenangi dua di antaranya. Terakhir bertemu, kedua tim berbagi angka dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (30/5/2019).

Akan tetapi, Persebaya punya torehan yang kurang bagus saat melawat ke markas PSIS dalam Liga 1. Musim lalu, David da Silva dkk. takluk dengan skor tipis 0-1 kontra PSIS di Stadion Moch Soebroto, Magelang (22/7/2019).

Lanjutkan Membaca ↓