Sukses


Persija Sudah Siapkan Opsi Pengganti Apabila Julio Banuelos Dievaluasi?

Bola.com, Jakarta - Ultimatum dari manajemen Persija Jakarta kepada pelatih Julio Banuelos masih berlaku. Apabila tim berjulukan Macan Kemayoran ini kalah dari Bali United, posisinya akan kembali dievaluasi.

Sebelumnya, nasib Banuelos di Persija Jakarta tergantung hasil melawan PSIS Semarang pada pekan lalu (15/9/2019). Namun, arsitek berusia 48 tahun itu masih selamat lantaran Macan Kemayoran berhasil menang 2-1.

Saat Persija menjamu Bali United pada laga pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019, Kamis (19/9/2019) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Banulos harap-harap cemas. Jika Macan Kemayoran kalah, masa depannya bakal terancam.

Meski begitu, manajemen Persija Jakarta tak ingin berandai-andai dengan kemungkinan terburuk itu. Meski, beberapa pelatih telah masuk pertimbangan untuk menjadi pengganti Banuelos.

"Sosok penggantinya belum ada. Namun, pilihan-pilihannya sudah ada," ujar Ferry Paulus, Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, kepada wartawan.

"Tapi, kurang elok kalau istilahnya masih ada pelatih, kemudian kami siapkan opsi atau alternatif penggantinya," kata Ferry.

Ferry menambahkan, Banuelos kerap kelabakan meracik strategi Persija Jakarta karena jadwal padat dan ketersediaan pemain yang tak lengkap.

"Ini bukan faktor nonteknis, tapi faktor teknis. Dia belum dapat memainkan kekuatan penuh untuk memenangkan laga," imbuh Ferry.

2 dari 2 halaman

Ultimatum Manajemen

Ferry menambahkan, pihaknya telah membuat perjanjian dengan Banuelos. Apabila Persija Jakarta kembali ke tren negatif, Banuelos harus mempertanggungjawabkannya.

"Akan tetapi, kalau belum stabil tentu harus dievaluasi. Kesepakatan manajemen dengan dia seperti itu," kata Ferry.

"Persija tak mau berandai-andai seperti bom waktu, tidak begitu. Tentu ada ujian kedua dengan komposisi pemain yang lebih lengkap apakah tim ini bisa stabil," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer