Rasiman Bungkam Setelah Madura United Ditekuk Borneo FC

Oleh Aditya Wany pada 18 Sep 2019, 20:45 WIB
Rasiman (Madura United)

Bola.com, Samarinda - Madura United hampir membawa pulang poin dari markas Borneo FC jika tidak dikenai penalti. Laskar Sape Kerrab takluk 1-2 dari Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu sore (18/9/2019).

Madura United sempat unggul lewat kreasi Alberto Goncalves pada menit ketujuh. Namun, Borneo FC membalas berkat gol M. Sihran pada menit ke-76.

Borneo FC kemudian mendapat dua penalti yang berujung kontroversial. Penalti pertama diberikan wasit Nusur Fadilah, yang menganggap Guntur Ariyadi menjatuhkan Sihran kotak penalti. Namun, Matias Conti yang maju sebagai eksekutor di menit ke-84, gagal menunaikan tugasnya.

Borneo FC lagi-lagi mendapat penalti di menit ke-90+4. Kali ini Asep Berlian dinilai telah menjatuhkan Shiran di kotak terlarang. Lerby Eliandry yang masuk sebagai eksekutor, mencetak gol yang mengunci kemenangan.

Pelatih Madura United, Rasiman, menolak memberikan tanggapannya terkait hasil yang menyakitkan itu. "Saya tidak ada tanggapan," ucap Rasiman.

Saat ditanya awak media, dia pun enggan memberi komentar dan pendapat terkait dua penalti yang harus mereka relakan untuk Borneo FC.

"Apa yang mau saya evaluasi? Apa yang harus saya komentari? Anda lebih tahu dari saya rasanya. Kalau saya komentar, saya pasti dicekal," ucap Rasiman.

"Saya juga punya hak untuk tidak menyatakan pendapat. Jangan dorong saya di jalan yang salah. Sekarang lebih baik buat saya untuk diam," imbuhnya.

"Saya pikir kalian tinggal buka dan lihat rekaman pertandingannya. Semuanya di sana. Ini dunia modern dan terbuka. Tidak ada yang disembunyikan," ucap pelatih asli Banjarnegara itu.

2 of 2

Tak Ada Pelanggaran

Borneo FC Vs Madura United
Shopee Liga 1 - Borneo FC Vs Madura United (Bola.com/Adreanus Titus)

Dalam tayangan ulang, sebenarnya terlihat jelas tak ada pelanggaran yang dilakukan pemain Madura United kepada Sihran. Dia secara ajaib jatuh dengan sendirinya saat didekati pemain Laskar Sape Kerrap.

Bola yang didribel oleh Sihran bahkan sempat meninggalkan lapangan dan dibiarkan oleh wasit.

Hal itulah yang membuat Rasiman enggan berpendapat dan meminta publik menilai sendiri dua insiden tersebut.

"Evaluasi saya dengan tim, bukan jurnalis. Saya tidak berpendapat. Pendapat saya adalah tidak berpendapat," ucap Rasiman.

Hasil ini menjadi kekalahan pertama Madura United dalam lima pertandingan terakhir, sekaligus yang pertama sejak ditangani oleh Rasiman.

Lanjutkan Membaca ↓