Sukses


Prediksi PSS Vs Persipura: Elang Jawa Siap Menerkam

Bola.com, Sleman - PSS Sleman menjamu tim langganan juara Liga Indonesia, Persipura Jayapura pada pekan ke-19 Shopee Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (19/9/2019).

Sebagai tim kuda hitam, PSS punya potensi menyulitkan tim-tim mapan musim ini. Arema FC dan PSM Makassar pernah jadi korban keganasan Elang Jawa ketika bemain di hadapan pendukung sendiri.

Hanya, PSS dibayangi kondisi komposisi pemain yang tidak begitu lengkap. Sejumlah pemain yang selalu menempati starting eleven, untuk sementara bakal diparkir karena cedera atau terkena akumulasi kartu kuning.

Pencetak gol terbanyak PSS, Yevhen Bokhasvili sudah dipastikan absen akibat akumulasi kartu. Tiga pemain inti lainnya berpeluang menyusul karena kondisi kebugaran, yakni bek sayap Bagus Nirwanto, gelandang serang Sidik Saimima, dan Brian Ferreira.

PSS tetap percaya diri karena sudah sering mengalami kondisi pincang. Seperti saat berhasil mempecundangi tuan rumah Semen Padang (13/9/2019), PSS tidak diperkuat Brian Ferreira yang dilanda cedera paha.

"Kami sudah terbiasa berhadapan dengan kondisi pemain cedera dan yang lain terkena akumulasi. Mungkin hampir semua tim mengalami. Melawan Persipura saya minta para pemain kembali membuktikan diri," kata pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

2 dari 3 halaman

Persipura Terancam Kekelahan

Sementara itu, Persipura Jayapura datang ke kandang Elang Jawa dengan kondisi kebugaran yang tak ideal. Setelah mengalahkan Persela 2-0 di Stadion Delta Sidoarjo, tim Mutiara Hitam hanya memiliki waktu pemulihan dua hari.

"Saya akui Persipura terkendala dengan kebugaran fisik pemain. Kami punya waktu sangat minim untuk menghadapi PSS Sleman, setelah kami main di Sidoarjo kemarin," ucap pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago.

Namun, pelatih asal Brasil ini melakukan antisipasi dengan membuka program kelas tertutup untuk persiapan melawan PSS.

"Karena fisik pemain tak bisa dipaksa untuk latihan ringan, maka saya lakukan di kelas untuk persiapan teknisnya. Saya ingin memantapkan taktik strategi dengan pemaparan cara bermain melawan PSS nanti. Ini cara paling efektif, karena tak menguras fisik anak-anak. Tapi saya yakin saat menghadapi PSS nanti, kebugaran pemain akan pulih kembali," tutur Jacksen.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky (kiper); Derry Rachman, Alfonso De La Cruz, Ikhwan Ciptady, Samuel Christianson (belakang); Dave Mustaine, Guilherme Batata, Rangga Muslim (tengah); Irkham Zahrul Mila, Kushedya Hari Yudo, Ricky Kambuaya (depan)

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper), Andre Riberio, Muhammad Tahir, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Yustinus Pae (belakang), Oh Ink-yun, Samassa Mahamadou (tengah); Todd Rivaldo Ferre, Boaz Solossa, Titus Bonai (depan).

Pelatih: Jacksen F. Tiago

 

Video Populer

Foto Populer