Sukses


Suporter PSIS Kecewa Duel Menjamu Persebaya Digelar Tanpa Penonton

Bola.com, Semarang - Big match pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 antara PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (20/9/2019), dipastikan digelar tanpa penonton.

Hal tersebut berdasarkan rekomendasi Polresta Magelang, yang hanya menerbitkan perizinan keamanan jika laga tanpa dihadiri penonton.

PSIS Semarang cukup rugi dengan kebijakan itu. Kelompok suporter PSIS Semarang, Panser Biru, juga cukup kecewa dengan keputusan tersebut. Mereka tak bisa memberi dukungan, di saat tim kesayangan membutuhkan itu untuk menghadapi Persebaya.

Ketua Panser Biru, Kepareng, mengatakan status pertandingan tanpa penonton bisa dipertanyakan. Menurutnya, selama ini suporter PSIS tidak melakukan hal negatif. Selain itu mereka memiliki hubungan yang harmonis dengan Bonekmania.

ā€¯Intinya, kami sangat kecewa tidak bisa mendukung langsung perjuangan PSIS di kandang kami sendiri. Keputusan yang memberatkan, karena kami tidak sedang dalam masa hukuman," ungkap Kepareng kepada Bola.com, Kamis (19/9/2019).

"Apalagi ini menjadi laga kandang perdana setelah paruh musim. Antusias teman-teman Panser Biru sangat besar. Kami juga tidak ada masalah dengan kawan-kawan dari Bonek," kata pria yang akrab disapa Wareng itu.

2 dari 2 halaman

Tetap Berkontribusi

Meski begitu, Kepareng tetap meminta kepada seluruh anggotanya untuk menerima keputusan tersebut dan menyikapi keputusan pihak keamanan dengan bijaksana. Banyak cara lain yang dapat dilakukan meski tidak langsung di Stadion.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan komunitas suporter PSIS Semarang yang lain untuk menggelar acara nonton bareng di beberapa tempat di Semarang. Selain itu, Panser Biru menyediakan tiket tanpa menonton yang dapat dibeli anggotanya secara sukarela.

"Kami berencana menggelar nonton bareng. Kemudian ada tiket pertandingan, meski tanpa menonton yang ternyata mendapat respons besar dari teman-teman. Berapapun hasilnya akan kami serahkan ke tim sebagai kontribusi dari suporter," beber Kepareng.

Video Populer

Foto Populer