Sukses


Alasan Arema Berangkat H-1 ke Lamongan

Bola.com, Malang - Rombongan Arema memilih berangkat menuju Lamongan sehari sebelum pertandingan. Tim Singo Edan memilih melakukan persiapan terakhir di Malang sebelum menantang tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Jumat (20/9/2019).

Arema melakoni sesi latihan terakhir di Lapangan Cakrawala, Universitas Negeri Malang, Kamis (19/9/2019). Hamka Hamzah dkk. baru berangkat menuju Lamongan pada Kamis siang.

Asisten pelatih Arema, Kuncoro, menegaskan tim asuhannya tidak mengambil sesi jajal lapangan di Stadion Surajaya karena tim pelatih menilai persiapan di Malang jauh lebih efektif.

"Biasanya memang berangkat H-2 dan melakukan latihan terakhir di kandang lawan. Tapi, sekarang kami memilih latihan terakhir di Malang saja. Itu lebih membuat mental pemain lebih rileks karena mereka lebih banyak berkumpul dengan keluarga dan rekan-rekannya di Malang sebelum berangkat," kata Kuncoro.

Alasan lainnya, jarak Malang-Lamongan tidak jauh. Mereka hanya menempuh kurang lebih 3-4 jam perjalanan darat. Rombongan Arema diprediksi sudah tiba di Lamongan pada Kamis sore.

"Setelah tiba, pemain lebih banyak recovery untuk pertandingan besok," lanjut Kuncoro.

Hanya, Arema tidak bisa menurunkan komposisi terbaik saat menantang Persela. Dari 18 pemain yang dibawa, tidak ada tiga pemain inti yang masih cedera, yakni Arthur Cunha, Dedik Setiawan, dan Ahmad Alfarizi.

Sebagai gantinya, mereka membawa banyak pemain tengah, yang di antaranya akan diubah posisinya, seperti Hanif Sjahbandi yang disiapkan jadi stopper.

Nasir dan Ridwan, yang merupakan pemain sayap, diminta bermain lebih bertahan sebagai bek kiri atau gelandang. Sementara Hendro Siswanto, yang sempat cedera, sudah dinyatakan pulih dan siap tampil.  

Berikut daftar 18 pemain Arema yang dibawa ke Lamongan:

2 dari 2 halaman

Daftar 18 Pemain Arema yang Dibawa ke Lamongan

Kiper: Kurniawan Kartika Ajie, Utam Rusdiana

Belakang: Hamka Hamzah, Nasir, Alfin Tuasalamony, Agil Munawar, Ihkfanul Alam

Tengah: Hendro Siswanto, Takafumi Akahosi, Makan Konate, Dendi Santoso, Jayus Hariono, M. Rafli, Ridwan Tawainella, Hanif Sjahbandi.

Depan: Sylvano Comvalius, Rifaldi Bawuoh, Ricky Kayame  

Video Populer

Foto Populer