Andritany Sebut Kepergian Teco Sangat Memengaruhi Permainan Persija

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 19 Sep 2019, 20:10 WIB
Persija Jakarta vs Bali United

Bola.com, Bekasi - Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mengungkapkan kepergian pelatih Stefano Cugurra Teco dari tim Macan Kemayoran pada akhir musim lalu memengaruhi prestasi tim ibu kota pada musim ini.

Setelah membawa Persija Jakarta menjadi juara Liga 1 2018, Teco memilih untuk hijrah ke Bali United. Saat ini tim berjulukan Seradu Tridatu itu merupakan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019.

Prestasi Teco bersama Bali United berbanding terbalik dengan Persija Jakarta pada musim ini. Tim Macan Kemayoran masih terseok-seok di papan bawah.

Paling gres, Bali United berhasil membungkam Persija pada pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (19/9/2019).

“Kami kehilangan pelatih musim lalu, Teco, pada tahun ini, yang memengaruhi pola permainan Persija yang telah terbentuk sebelumnya," ujar Andritany.

Selain itu, Andritany juga merasa beberapa pemain yang hengkang setelah mengantar Persija juara pada musim lalu, membuat kekuatan tim kesayangan The Jakmania itu melemah.

"Banyak juga pemain musim lalu yang keluar, berpengaruh juga ke Persija," imbuh Andritany.

Beberapa pemain penting yang mengantar Persija Jakarta meraih trofi Liga 1 2019 memang hengkang. Di antaranya, Jaimerson Xavier ke Madura United dan Renan Silva ke Borneo FC.

Persija Jakarta vs Bali United
Skuat Persija setelah kalah 0-1 dari Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (19/9/2019). (Bola.com/Yoppy Renato)