2 Gol Striker Timnas Indonesia U-22 Antar Persik ke Puncak Klasemen Grup Timur Liga 2

Oleh Gatot Susetyo pada 19 Sep 2019, 20:15 WIB
Diperbarui 19 Sep 2019, 20:15 WIB
Persik Kediri
Pemain Persik Kediri merayakan gol yang dicetak Septian Satria Bagaskara ke gawang Persiba pada laga Liga 2 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Kamis (19/9/2019). (Bola.com/Gatot Susetyo)

Bola.com, Jakarta Persik Kediri mewujudkan ambisi menggilas Persiba pada pekan ke-17 Liga 2 2019 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Kamis (19/9/2019).

Striker Timnas Indonesia U-22 Septian Satria Bagaskara memborong dua gol kemenangan, sekaligus mengantar Persik ke puncak klasemen sementara Grup Timur.

Macan Putih menggeser posisi Mitra Kukar dengan koleksi 27 poin atau selisih satu angka saja.

"Saya senang bisa memberi kemenangan sore ini. Saya tak berpikir jadi top scorer. Bagi saya yang penting Persik terus menang hingga kompetisi Liga 2 usai," ucap Bagaskara.

Bagaskara mencetak gol pada menit ke-57 dan 67. Kini pemain jangkung ini telah mengoleksi sembilan gol atau selisih tiga dari topskorer sementara milik Persita, Sirvi Arfani.

Pelatih Persik, Budihardjo Thalib mengaku sulit menundukkan Beruang Madu. Padahal sejak babak pertama dia menginstruksikan Faris Aditama dkk. agar terus menekan lawan.

"Sejak kick-off saya suruh anak-anak menekan, tapi kami belum mampu menembus gawang Persiba. Makanya, babak kedua saya lakukan perubahan dengan umpan silang melambung. Strategi ini berhasil. Alhamdulillah, Persik Kediri di puncak klasemen lagi," ucap Budihardjo Thalib.