Sukses


Ruben Sanadi dan Persebaya Sudah Siapkan Antisipasi Meredam Trio Lini Depan PSIS

Bola.com, Magelang - Kapten Persebaya, Ruben Sanadi, sudah mengamati kekuatan PSIS jelang pertemuan kedua tim. Pasalnya, Ruben bakal kembali jadi andalan di lini belakang Bajul Ijo dalam pertandingan melawan PSIS di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (20/9/2019).

Satu pemain PSIS yang sedang menjadi perbincangan adalah Bruno Silva. Striker asal Brasil itu kembali berseragam Laskar Mahesa Jenar di putaran kedua setelah hijrah ke Al Ain, klub Arab Saudi.

Selain Bruno Silva, PSIS masih memiliki Hari Nur Yulianto dan Claudir Marini. Tiga pemain itu berpotensi tampil sebagai trio lini depan Mahesa Jenar saat meladeni Persebaya.

"Kami sudah mengevaluasi permainan kami bersama tim pelatih. Kami membahas bagaimana cara bertahan melawan PSIS selama latihan di Surabaya. Saya tahu mereka berkualitas, jadi kami harus fokus dari menit awal sampai akhir, harus komunikasi juga," ungkap Ruben.

Persebaya bisa dibilang dalam tren positif dengan tak terkalahkan dalam empat laga terakhir. Masing-masing dua kemenangan dan seri, dengan tiga laga di antaranya dijalani di kandang lawan.

Persebaya mampu mencetak tujuh gol dalam empat laga tersebut. Mereka juga hanya kebobolan tiga gol saja. Namun, Ruben menyebut timnya perlu melakukan evaluasi karena PSIS juga sangat berambisi mengamankan poin penuh.

"Kami sebagai pemain, kami sudah siap menghadapi pertandingan ini. Kami bermain di kandang lawan, yang pasti ingin menang. Kami tidak akan percaya diri berlebihan. Kami berusaha rendah hati dan jika Tuhan mengizinkan, kami akan dapat poin," imbuh Ruben.

2 dari 2 halaman

Catatan Pertemuan

Persebaya sebenarnya memiliki catatan cukup apik saat berjumpa PSIS dalam empat pertemuan terakhir. Bajul Ijo memenangi dua di antaranya. Terakhir bertemu, kedua tim berbagi poin dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (30/5/2019).

Namun, Persebaya punya torehan yang kurang bagus saat melawat ke markas PSIS dalam Liga 1. Musim lalu, David da Silva dkk. takluk dengan skor tipis 0-1 kontra PSIS di Stadion Moch Soebroto, Magelang (22/7/2019).

Video Populer

Foto Populer