Sukses


Gol Wiljan Pluim dan Ferdinand Sinaga Antarkan PSM Bekuk Tira Persikabo

Makassar - PSM Makassar memetik hasil sempurna melawan Tira Persikabo pada lanjutan Shopee Liga 1 di stadion Andi Mattalatta, Kamis (19/9/2019). Gol dari Wiljan Pluim dan Ferdinand Sinaga menjadi penentu kemenangan PSM dengan skor 2-0.

PSM langsung menggebrak pada menit ke-2. Manfaatkan umpa M Rizki, sundulan Ferdinand sayangnya masih mengenai tiang gawang.

Serangan terus dilancarkan PSM, tapi gagal berbuah gol. Pada menit ke-18, giliran M Rahmat yang tembakannya melambung ke atas gawang. Dia gagal maksimalkan umpan dari Ferdinand.

PSM gencar melakukan serangan. Segala cara dicoba termasuk melalu umpan silang dari kanan dan kiri.

Usaha keras PSM untuk petik keunggulan berbuah manis pada menit ke-39. Manfaatkan umpan tarik M Rizky, Wiljan Pluim berhasil membuat PSM unggul 1-0 lewat tendangan menyusur tanah yang tak bisa dihentikan Angga, kiper Tira Persikabo.

Hingga babak pertama berakhir, PSM Makassar masih unggul 1-0 atas Persikabo.

 

2 dari 3 halaman

Babak Dua

Tira Persikabo kencangkan daya serang di babak kedua. Pada menit ke-51, Ciro Alves menerobos pertahanan PSM tapi tembakannya masih bisa ditepis Rivky. Ciro tampak begitu aktif lakukan serganan utamanya lewat sayap kanan.

PSM justru kembali memperbesar keunggulan pada menit ke-66. Umpan slang dari M Rahmat dari sisi kanan berhasil disambar lewat tembakan first time kaki kiri Ferdinand Sinaga.

Gol indah tercipta dan mengubah skor menjadi 2-0 untuk PSM.

Pertandingan berjalan cukup keras. Pada babak kedua saja, wasit sudah mengeluarkan dua kartu kuning untuk pemain PSM Evans dan Rizki Pellu.

Skor 2-0 akhirnya bertahan hingga wasit membunyikan peluit akhir. PSM berhasil menang di laga ke-16 mereka di Shopee Liga 1.

 

Sumber: Liputan6.com, penulis Defri Saefullah, editor Harley Ikhsan, published 19/9/2019

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

PSM (4-3-3): Rivky; Kipuw, Evans, Abdul Rahman, Firza; Pluim, Pellu, Klok; M Rizky/Ezra Walian (77), Ferdinand, M Rahmat

Tira Persikabo (4-3-3): Angga; Marasabessy, Andy Seto/Zoubairou (78), Khurshed, Lestaluhu; Manahati, essengue, guntur; Ciro, Wawan, Loris

Video Populer

Foto Populer