Sukses


Tira Persikabo Kalah, Rahmad Darmawan Menyebut Serangan PSM Lebih Efektif

Bola.com, Makassar - Tira Persikabo gagal mewujudkan target poin pada pekan ke-19 Shopee Liga 1 di Makassar. Di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (19/9/2019), skuat Rahmad Darmawan takluk 0-2 di tangan tuan rumah PSM Makassar.

Meski kecewa dengan hasil pertandingan, Rahmad Darmawan (RD) tetap mengapresiasi penampilan pemainnya. Menurut RD, seperti halnya PSM, Tira Persikabo sudah mengeluarkan seluruh kemampuan untuk memburu poin.

"PSM dan Tira Persikabo bermain dengan intensitas tinggi dengan pergerakan bola yang cepat. Harus saya akui, serangan balik PSM lebih efektif dari kami," ujar RD pada sesi jumpa media usai pertandingan.

Menurut RD, secara umum, para pemainnya sudah menjalankan stategi yang diinginkannya. Termasuk usaha mematikan pergerakan motor serangan PSM, Willan Pluim.

"Manahati Lestusen dan Guntur Triaji sudah berusaha maksimal menjalankan tugasnya. Mereka hanya membuat satu kesalahan sehingga Pluim bisa mencetak gol pembuka PSM," kata RD.

RD pun berjanji segera melakukan evaluasi tim untuk menghadapi laga tandang berikutnya menghadapi Perseru Badak Lampung (23/9/2019) di Stadion Sumpah Pemuda.

"Pasti ada koreksi dari sisi teknis. Kalau soal mental, saya yakin para pemain sudah melupakan hasil tadi melawan PSM Makassar tadi," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Tetap Fokus

RD menambahkan, sejak awal dirinya sudah menekankan ke pemain agar selalu fokus dari partai ke partai lainnya.

"Ini kompetisi yang panjang. Jadi harus tetap fokus. Ketika kami lagi di atas, saya juga sudah bilang ke pemain agar tak jemawa," ungkap RD.

Hal senada dikatakan Ryan Kurnia, penyerang sayap Tira Persikabo.

"Seluruh pemain sudah berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Tapi, hasil lebih berpihak ke PSM Makassar. Semoga ke depan, kami mendapatkan hasil yang lebih baik," pungkas Ryan Kurnia.

Video Populer

Foto Populer