Sukses


Pelatih PSM Persembahkan Kemenangan atas Tira Persikabo buat Suporter Tercinta

Bola.com, Makassar - PSM Makassar kembali ke jalur kemenangan kandang setelah menekuk Tira Persikabo 2-0 pada pertandingan pekan ke-19 Shopee Liga 1  2019di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Kamis malam (19/9/2019).

Sebelumnya, catatan selalu menang di Makassar musim ini ternoda saat Juku Eja dipermalukan PSIS Semarang 0-1 (11/9/2019).

Itulah mengapa, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengaku puas skuatnya kembali membuat suporter Juku Eja bahagia.

"Saya mengapreasiasi seluruh pemain yang tampil dengan determinasi dan motivasi tinggi di hadapan suporter. PSM memang pantas menang pada pertandingan tadi karena tampil lebih dominan," ujar Darije pada sesi jumpa media sesudah pertandingan.

Menurut Darije, kemenangan ini sangat bermakna karena Tira Persikabo adalah tim kuat dengan pemain berkualitas sesuai kebutuhan tim.

"Yang membanggakan kemenangan ini diraih saat PSM tidak bisa memainkan enam pemain yang biasa jadi starter kami," kata Darije.

Darije menambahkan, sebelum pertandingan, ia tetap yakin PSM Makassar meraih poin penuh.

"Saya percaya dengan kemampuan yang ada, dan mereka membuktikannya dengan penampilan bagus di lapangan," ungkap Darije.

2 dari 2 halaman

5 Kartu

Darije merujuk aksi dua pemain muda, Rezky Pratama (penyerang sayap)  dan Firza Andika (bek kiri). Rezky membuat membuat assist pada dua gol PSM, sedangkan Firza bisa mengeliminasi kelebihan Ciro Alves (Tira Persikabo), yang lebih sering beroperasi di sektor kiri pertahahan PSM.

"Kalaupun akhirnya mereka diganti pada menit akhir pertandingan, saya pikir itu hal normal karena ini kali pertama keduanya bermain dari awal bersama PSM musim ini," tutur Darije.

Darije juga mengomentari fakta PSM Makassar kembali mengoleksi lima kartu pada satu partai seperti keetika dijamu Badak Lampung FC (15/9/2019).

"Saya tidak mempermasalahkan soal kartu sepanjang itu memang pelanggaran yang harus dilakukan pemain untuk keuntungan tim. Tapi, kalau sebaliknya, saya sudah tekankan ke pemain agar membayar sendiri denda kartunya," tegas Darije.

Pada kesempatan sama, gelandang PSM, Rizky Pellu, mengungkapkan kemenangan atas Tira Persikabo membuat kepercayaan diri pemain kembali. Ini jadi modal untuk menghadapi tuan rumah Semen Padang (23/9/2019).

"Semoga kami bisa meraih hasil positif di Padang nanti," kata Rizky Pellu.

Video Populer

Foto Populer