Pelatih PSS Terpaksa Mainkan Brian Ferreira untuk Meladeni Persipura

Oleh Vincentius Atmaja pada 20 Sep 2019, 00:20 WIB
PSS Sleman

Bola.com, Sleman - PSS Sleman meraih hasil 1-1 ketika menjamu Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Kamis (19/9/2019). Satu di antara hal yang cukup menarik adalah tampilnya playmaker andalan PSS, Brian Ferreira.

Brian sebelumnya dinyatakan butuh istirahat cukup lama yakni antara empat hingga enam pekan karena cedera paha saat PSS takluk di markas Persib Bandung (31/8/2019).

Sang pemain juga sudah melewatkan satu pertandingan saat PSS menang di kandang Semen Padang (13/9/2019).

Namun situasinya berbeda ketika meladeni Persipura. PSS tanpa striker Yevhen Bokhasvili yang absen karena akumulasi kartu. Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro pun memaksakan Brian tampil meski tidak sebagai starter.

Pemain berpaspor Irak ini masuk pada menit ke-65 menggantikan Dave Mustaine. Masuknya pemain berdarah Argentina memang cukup mendongkrak permainan PSS yang loyo di babak pertama.

Beberapa kali pergerakan Brian cukup membahayakan lini belakang Persipura. Seringkali, laju Brian dihentikan oleh pemain Mutiara Hitam dan berujung pelanggaran.

Satu gol balasan PSS Sleman melalui Rangga Muslim pada menit ke-83, juga tak lepas dari masuknya Brian Ferreira pada babak kedua. 

"Brian Ferreira secara dari medis memang belum bisa tampil. Tapi saya memakai hak prerogatif sebagai pelatih, walaupun ada risikonya akan cedera lagi," kata Seto setelah pertandingan, Kamis (19/9/2019).

2 of 2

Memanfaatkan Kelengahan Lawan

PSS Sleman Vs Persipura Jayapura
Shopee Liga 1 - PSS Sleman Vs Persipura Jayapura (Bola.com/Adreanus Titus)

Seto memiliki pertimbangan tersendiri memasukkan Brian Ferreira. Mantan pemain Velez Sarsfield tersebut bisa menjadi senjata mematikan.

"Harapannya bisa memanfaatkan kondisi lawan yang lelah, maka saya masukkan Brian. Tapi ini sudah maksimal, mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi," kata Seto.

Sementara, beberapa pemain baru PSS Sleman belum dimainkan, yakni bek kiri Samuel Christianson.

"Samuel Christianson pemain muda, ada pertimbangan belum memainkannya karena dari segi fisik belum menyamai level pemain lain. Karena faktor mental berpengaruh," jelas Seto.

Lanjutkan Membaca ↓