Vietnam Panggil 32 Pemain untuk Meladeni Malaysia dan Timnas Indonesia

Oleh Aning Jati pada 20 Sep 2019, 14:30 WIB
Nguyen Van Toan (Timnas Vietnam)

Bola.com, Hanoi - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, tak mau bersantai. Meski pertandingan penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia selanjutnya baru dimainkan pada 10 Oktober 2019, ia ingin tim asuhannya bersiap dari sekarang.

Pada Jumat (20/9/2019), Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), melalui situs resmi mereka mengumumkan pemanggilan terhadap 32 pemain yang disiapkan untuk dua laga beruntun Timnas Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, masing-masing melawan Malaysia (10/10/2019) dan Indonesia (15/10/2019).

Laga kontra Malaysia merupakan partai kandang, dimainkan di Stadion My Dinh, Hanoi, sedangkan pertandingan melawan Indonesia merupakan partai tandang lantaran bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Jumlah 32 pemain yang mendapat pemanggilan gabung pemusatan latihan kali ini lebih banyak ketimbang jelang menghadapi Thailand pada laga pertama (5/9/2019). Ketika itu Park Hang-seo melalui VFF hanya memanggil 27 pemain.

Dari daftar yang dirilis VFF, mayoritas dari 32 pemain itu juga sudah dipanggil untuk persiapan melawan Thailand lalu. Plus, tentu ada beberapa pemain baru yang mendapat panggilan sehingga jumlahnya lebih banyak.

Pemain-pemain seperti Dang Van Lam, Que Ngoc Hai, Nguyen Quang Hai, hingga Nguyen Van Toan tetap mendapat panggilan mengingat mereka termasuk andalan the Golden Stars.

32 pemain yang mendapat panggilan itu selanjutnya akan melakoni pemusatan latihan mulai Minggu (22/9/2019) dan dikembalikan ke klub pada 16 Oktober 2019 atau setelah laga melawan Indonesia.

Nantinya dari 32 pemain itu akan disusutkan menjadi 23 saja, sesuai kuota pemain yang diizinkan dalam satu tim peserta.

Timnas Vietnam saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup G dengan poin satu lantaran baru bermain sekali, melawan Thailand, dengan skor akhir 0-0.

2 of 3

Penundaan Jadwal V League 1

Timnas Thailand vs Timnas Vietnam
Duel pemain Vietnam, Que Ngoc Hai, dengan gelandang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin, saat kedua tim bertemu di kualifikasi Piala Dunia 2022 di Thammasat Stadium (5/9/2019). (AFP/Chalinee Thirasupa)

Di sisi lain, sebagai dukungan untuk timnas, pengelola V League 1, menjadwal ulang dua pertandingan terakhir di kompetisi kasta teratas sepak bola Vietnam itu.

Untuk match week 25 yang semestinya dimainkan pada 6 Oktober, ditunda ke 19 Oktober 2019, sedangkan untuk match week 26 akan dipertandingkan di antara 22 atau 23 Oktober 2019.

Kebijakan itu tak hanya demi Timnas Vietnam senior, melainkan juga level U-22 yang sedang bersiap menuju SEA Games 2019. Pada 13 Oktober 2019, Timnas Vietnam U-22 yang juga dilatih Park Hang-seo, akan beruji coba melawan Uni Emirat Arab, di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh.

Berikut daftar 32 pemain yang mendapat panggilan gabung TC Timnas Vietnam sebagai persiapan melawan Malaysia dan Indonesia:

3 of 3

Daftar 32 Pemain Timnas Vietnam

Luong Xuan Truong
Bintang Timnas Vietnam U-22, Luong Xuan Truong, dipastikan turun di SEA Games 2017. (Bola.com/Dok. VFF)

Kiper: Dang Van Lam, Nguyen Tuan Manh, Pham Van Cuong, Tran Nguyen Manh

Belakang: A Hoang, Tran Van Kien, Nguyen Thanh Chung, Do Duy Manh, Nguyen Huu Tuan, Doan Van Hau, Pham Xuan Manh, Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung

Tengah:  To Van Vu, Dang Anh Tuan, Vo Huy Toan, Nguyen Tuan Anh, Vu Van Thanh, Luong Xuan Truong, Nguyen Phong Hong Duy, Pham Duc Huy, Nguyen Quang Hai, Do Hung Dung, Nguyen Huy Hang, Nguyen Trong Hoang

Depan: Nguyen Van Toan, Nguyen Cong Phuong, Ha Minh Tuan, Mac Hong Quan, Nguyen Chong Phuong, Nguyen Anh Duc

 

Sumber: VFF

Lanjutkan Membaca ↓