Sukses


Puluhan Bonek Mendatangi Markas PSIS

Bola.com, Magelang - Bukan Bonek namanya jika tak nekat. Seperti puluhan anggota suporter Persebaya ini tetap bertolak ke Magelang untuk mendukung tim kesayangan berlaga melawan tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (20/9/2019).

Padahal, status pertandingan PSIS melawan Persebaya adalah tanpa penonton, sesuai rekomendasi Polresta Magelang. Namun, hal itu bukan menjadi alangan Bonek dalam mengekspresikan bentuk dukungan kepada tim Bajul Ijo.

Bola.com bertemu dengan rombongan Bonek dari Karanganyar, Jawa Tengah, yang berkonvoi dari Solo ke Magelang melalui jalur Selo Kabupaten Boyolali. Rombongan itu berhenti sejenak untuk istirahat di daerah Sawangan, Kabupaten Magelang,

Salah seorang anggota Bonek, David, mengakui mengetahui pertandingan bakal digelar tanpa penonton. Namun, sebagai bukti kecintaan kepada klub, ia bersama anggota Bonek lainnya tetap mendukung langsung perjuangan Osvaldo Haay dkk.

"Kami rombongan Bonek dari Karanganyar dan sekitarnya. Ada sekitar 80 lebih yang berangkat dengan kendaraan," ujar David, Jumat (20/9/2019).

"Kami memang sudah tahu pertandingan digelar tanpa penonton. Tapi, kami suporter yang dalam kondisi apa pun tetap bisa mendukung tim kebanggaan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Menjaga Ketertiban

David dan rekan-rekan sesama Bonek berjanji tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama dalam perjalanan atau berada di wilayah Magelang.

Sementara dalam pantauan, pihak keamanan dengan ketat menjaga akses masuk ke Stadion Moch. Soebroto, Magelang. Beberapa suporter terutama dari Persebaya, terlihat berkerumun di sekitar stadion, namun tetap tidak bisa masuk.

"Kalau memang tidak boleh masuk stadion, ya dukung dari luar saja. Kami murni hanya ingin mendukung Persebaya, tidak akan berbuat onar atau merugikan," kata David.

Partai PSIS kontra Persebaya ini merupakan pertandingan pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019, dan saat berita ini diunggah, pertandingan sudah berjalan lantaran dimulai jam 15.30 WIB.

Video Populer

Foto Populer