PSM Boyong 19 Pemain Menghadapi 3 Laga Tandang Beruntun

Oleh Abdi Satria pada 20 Sep 2019, 17:50 WIB
PSM Makassar

Bola.com, Makassar - PSM Makassar memboyong 19 pemain untuk melakoni tiga laga tandang beruntun di Shopee Liga 1 2019, yakni menghadapi Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Senin (23/9/2019), Persipura Jayapura di Stadion Delta Sidoarjo, Jumat (27/9/2019), dan Arema di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Rabu (2/10/2019).

Rombongan PSM Makassar dijadwalkan bertolak ke Padang pada Sabtu (21/9/2019) jam 13.30 WITA menggunakan maskapai Batik Air.

Menurut Bonnie Fautngil, asisten pelatih PSM, kepada Bola.com, Jumat (20/9/2019), skuat Juku Eja praktis tidak melakukan persiapan khusus menghadapi tiga laga tandang ini.

"Semuanya normal saja. Pelatih Darije Kalezic lebih fokus menjaga kondisi dan kebugaran pemain," ujar Bonnie.

Bonnie merujuk aktivitas Wiljan Pluim dkk. setelah menekuk Tira Persikabo 2-0 pada pekan ke-19 Shopee Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Kamis (19/9/2019).

Pemain yang tidak tampil atau kurang menit bermain, berlatih di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. Sedangkan yang berjibaku melawan Tira Persikabo, mengembalikan kebugaran di Spa Hotel Aswin Makassar.

"Sudah diputuskan juga, pemain yang tidak ikut laga tandang tetap berlatih di Makassar bersama Syamsuddin Batola (aisten pelatih PSM)," jelas Bonnie.

Bagi PSM, tiga laga tandang ini tak mudah untuk dimenangi. Selain catatan Juku Eja terbilang minor atau tanpa kemenangan di laga tandang, tiga lawan PSM ini bukan tim enteng.

Semen Padang misalnya. Meski bersatus juru kunci, PSM Makassar wajib mewaspadai kebangkitan mereka setelah mendatangkan pelatih anyar dari Portugal, Eduardo Almeida. Keberhasilan menahan Persib Bandung 1-1 di kandang lawan bisa jadi acuan.

Begitu pula dengan Persipura Jayapura, yang menunjukkan penampilan bagus setelah kembali ditangani Jacksen F. Tiago. Sementara Arema dikenal garang bila bermain di hadapan pendukungnya.

"Kami tetap optimistis menatap laga tandang ini. Apalagi hanya dengan kemenangan kami bisa menjaga peluang menembus papan atas," kata Bonnie.

PSM Makassar
PSM saat uji lapangan di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, jelang melawan Badak Lampung FC. (Bola.com/Abdi Satria)
2 of 2

Daftar Nama 19 Pemain PSM

Kiper: Rivki Mokomdompit, Heri Prasetyo, Hilmansyah

Belakang: Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman, Beny Wahyudi, Munhar, Firza Andika, Hasim Kipuw

Tengah: Marc Klok, Wiljan Pluim, Rizky Pellu, Raphael Maitimo, M. Arfan

Depan: Ezra Wallian, Ferdinand Sinaga, M. Rahmat, Zulham Zamrun, Rizky Eka Pratama

Lanjutkan Membaca ↓