Bek Persik Jadi Tumbal Saat Berjuang Meraih Takhta Klasemen Grup Timur Liga 2

Oleh Gatot Susetyo pada 20 Sep 2019, 21:30 WIB
Risna Prahalabenta Ranggalelana

Bola.com, Kediri - Persik Kediri dipastikan kehilangan Risna Prahalabenta saat menjamu Mitra Kukar pada pertandingan pekan ke-18 Liga 2 2019 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Senin (23/9/2019).

Risna selama ini jadi benteng tangguh untuk menjaga pertahanan Persik Kediri. Duet Risna dengan bek Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2019, Dodi Alexvan Djin, sulit ditembus lawan.

"Kerugian besar bagi Persik karena Risna harus absen akibat akumulasi kartu kuning. Padahal pertemuan dengan Mitra Kukar jadi partai krusial bagi kami untuk persaingan di papan atas klasemen Grup Timur. Saya akan coba otak-atik lagi, siapa pemain belakang yang tepat untuk menggantikan peran Risna," kata Budihardjo Thalib, pelatih Persik.

Budihardjo bakal memasang Fatkhur Ari Kusumardani sebagai pengganti Risna Prahalabenta. Fatkhur Ari pernah dimainkan ketika Persik Kediri mengalahkan Persatu Tuban 2-0 pada 29 Juli di putaran pertama.

 

2 of 2

Bukan Laga Ringan

Saat itu, Fatkhur Ari ditandemkan dengan Risna, karena Dodi Alexvan Djin sedang menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

"Kami punya cadangan bek. Fatkhur Ari pernah kami coba waktu melawan Persatu. Dia juga main bagus dan lugas. Saya akan beri instruksi khusus bagaimana menjaga pertahanan agar solid," tutur Budihardjo.

Jamuan kepada Naga Mekes bukan partai yang mudah. Mitra Kukar juga dalam tren positif pada putaran kedua. Tim asuhan Rafael Berges ini jadi rival utama Persik Kediri meraih tiket ke babak berikutnya, selain tentu pesaing lain, seperti Martapura FC, PSIM Yogyakarta, dan Persis Solo.

Lanjutkan Membaca ↓