Sukses


Catatan Karier Julio Banuelos di Persija Lebih Buruk Ketimbang Ivan Kolev

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta membuat keputusan dengan memecat Julio Banuelos dari jabatannya sebagai pelatih pada Kamis (19/9/2019). Keputusan tersebut terbukti tepat karena pelatih asal Spanyol itu nyatanya tak lebih baik dari pendahulunya.

Julio Banuelos bergabung dengan Persija Jakarta pada 8 Juni 2019. Bersama tim Macan Kemayoran, Banuelos mendapatkan kesempatan untuk memimpin dalam 18 laga di berbagai kompetisi.

Persija bersama Banuelos mencatatkan lima kemenangan, lima kali kalah, dan delapan kali imbang. Hal itu berarti, persentase kemenangan klub ibu kota bersama Banuelos hanya di angka 27,7 persen dalam 103 hari pengabdian.

Jumlah itu dihitung dengan menggunakan rumus sederhana. Catatan kemenangan dibagi jumlah pertandingan dan untuk mendapatkan persentase, dikalikan 100.

Pencapaian persentase kemenangan Banuelos ternyata lebih kecil dari milik Ivan Kolev, pendahulu Banuelos. Pelatih asal Bulgaria yang bertugas selama 139 hari di Persija rentang 15 Januari-3 Juni 2019 itu mencatatkan 35,2 persentase kemenangan.

Persija Jakarta di bawah asuhan Kolev mencatatkan enam kali menang, tujuh kali kalah, dan empat kali imbang. Mengacu pada persentase kemenangan, tepat menyebut Kolev lebih baik dari Banuelos.

2 dari 2 halaman

Pelatih ke-13

Julio Banuelos menjadi pelatih ke-13 yang kehilangan jabatan di Shopee Liga 1 2019. Secara khusus, eks asisten Luis Milla itu menjadi pelatih kedua yang diberhentikan Persija Jakarta pada musim ini.

Sepeninggalan Julio Banuelos, Persija mempercayakan tim pada Sudirman. Eks pemain Timnas Indonesia yang juga pelatih Persija U-20 itu akan dibantu Antonio Claudio dan Ismed Sofyan sebagai asisten.

Sudirman memiliki tugas berat bersama Persija. Ia harus mampu mengangkat mental pemain Persija dan kembali ke jalur kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen Shopee Liga 1 2019.

Video Populer

Foto Populer