Sukses


Menghitung Peluang Timnas Indonesia U-16 Jadi Juara Grup G

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 akan menantang China pada laga terakhir penyisihan Grup G kualifikasi Piala AFC U-16 2020 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (22/9/2019).

Laga ini diprediksi akan berlangsung sengit. Timnas Indonesia U-16 dan China akan mengerahkan kemampuan terbaik untuk meraih kemenangan demi menjadi juara Grup G sekaligus meraih tiket lolos langsung ke Piala AFC U-16 2019.

Mengacu pada klasemen, China saat ini berada di puncak. China mengemas sembilan poin, namun unggul selisih gol dari Timnas Indonesia U-16 yang berada di posisi kedua.

China sudah mencetak 28 gol dalam tiga laga, dan belum pernah kebobolan. Adapun Timnas Indonesia U-16 mencetak 27 gol, namun kebobolan satu gol.

Selisih yang tidak jauh membuat peluang Timnas Indonesia U-16 tak sepenuhnya tertutup. Tim asuhan pelatih Bima Sakti ini memang wajib memetik kemenangan untuk bisa meraih tiket langsung ke Piala AFC U-16 2020.

Timnas Indonesia U-16 hanya membutuhkan kemenangan 1-0 atas China untuk bisa jadi juara Grup G. Misi yang tak mustahil, namun agak berat karena China sejauh ini menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan di Grup G.

2 dari 2 halaman

Runner-up yang Berisiko

Jika meraih hasil imbang atau kalah, Timnas Indonesia U-16 akan menjadi runner-up Grup G. Meski demikian, peluang tampil ke Piala AFC U-16 2020 belum tertutup.

Timnas Indonesia U-16 akan bersaing dengan runner-up dari 10 grup lainnya dalam klasemen kecil. Mengacu pada klasemen kecil saat ini, Timnas Indonesia U-16 memang berada di puncak.

Jalur runner-up terbaik hanya menyediakan empat jatah tiket. Artinya, empat tim dalam klasemen kecil runner-up terbaik, yang pada akhirnya bisa tampil di putaran final Piala AFC U-16 2019.

Meraih tiket ke Piala AFC U-16 2020 melalui jalur runner-up terbaik memang agak berisiko. Timnas Indonesia U-16 harus menunggu hasil peserta lainnya dari 10 grup yang ada, sembari berharap tak kalah dalam selisih gol.

Video Populer

Foto Populer