Sukses


Persipura dan Cerita 5 Jam dalam Satu Gerbong Eksekutif

Bola.com, Surabaya - Lantaran kini bermarkas di Sidoarjo, Persipura Jayapura lebih memilih menggunakan moda transportasi kereta api untuk melakoni laga tandang ke markas tim lawan yang letaknya tak begitu jauh dari Surabaya.

Skuat Persipura Jayapura menikmati perjalanan menggunakan kereta api seperti saat menyambangi Sleman, untuk menantang PSS pada laga pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman (19/9/2019).

Persebaya pergi dan pulang menaiki kereta api dari Yogyakarta menuju Surabaya. Untuk perjalanan pulang, tim Mutiara Hitam bertolak dari Yogyakarta pada Jumat (20/9/2019) dengan kereta api Ranggajati.

Boaz Solossa dkk. berangkat dari Stasiun Tugu, jam 09.56 WIB dan tiba di Stasiun Gubeng, Surabaya, jam 15.27 WIB.

"Kalau ditanya capek, pasti capek karena kami di atas kereta api lima jam lebih. Tapi, saya lihat pemain tampak nyaman menikmati perjalanan. Apalagi rombongan Persipura duduk dalam satu gerbong yang sama. Kami naik kelas eksekutif," ungkap Jacksen F. Tiago, pelatih Persipura Jayapura.

Jacksen Tiago sebenarnya bisa saja meminta kepada manajemen naik pesawat terbang. Namun, dia memilih moda kereta api untuk penghematan biaya.

"Kami harus tahu diri. Beban manajemen sudah terlalu berat dengan situasi Persipura saat ini, yang tak bisa main di Jayapura. Naik kereta ini solusi terbaik kami membantu meringankan beban biaya itu," tutur Jacksen Tiago. 

2 dari 2 halaman

Alasan Bermarkas di Sidoarjo

Soal pilihan kembali berkandang di Sidoarjo, pelatih asal Brasil ini berpikir pragmatis.

"Sebenarnya kami bisa saja main lagi di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, seperti rencana awal. Tapi, kasihan pemain akan tambah kecapekan. Homebase di Sidoarjo ini juga upaya menyiasati jadwal kami yang sangat padat. Toh main di Tenggarong atau Sidoarjo, sama saja. Kami tak banyak didukung suporter setia Persipura," jelasnya.

Selain itu, Persipura Jayapura juga bisa latihan di Lapangan Unesa yang memiliki fasilitas bagus.

"Kami main di Sidoarjo, tapi menginap di kawasan Surabaya Barat yang dekat Unesa. Misi kami ini bertanding di kompetisi, bukan liburan. Jadi saya harus memikirkan program tim ini berjalan baik," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer