Gol ke Gawang PSIS Jadi Pembuktian Otavio Dutra untuk Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 21 Sep 2019, 10:45 WIB
Persebaya Surabaya, Otavio Dutra

Bola.com, Magelang - Otavio Dutra berkontribusi penting untuk Persebaya Surabaya saat melakoni partai tandang ke markas PSIS Semarang. Dia mencetak gol pertama saat timnya menang 4-0 dalam pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (20/9/2019).

Gol yang tercipta pada menit ke-29 itu bermula dari sepak pojok yang dilepas Diogo Campos. Otavio Dutra menyambut bola dengan tandukan yang langsung masuk ke gawang PSIS sekaligus membuka keran gol Persebaya.

Kontribusi Dutra ini menjadi pembuktiannya kepada Bonek, suporter Persebaya. Sebelumnya muncul sindiran dari sekelompok Bonek dengan julukan “anak emas”. Hal itu mengacu kepada status Dutra yang menjadi satu-satunya pemain asing yang tidak dicoret Persebaya.

“Saya selalu seratus persen untuk Persebaya. Jangan meragukan loyalitas saya. Saya berhasil mencetak gol dan itu penting untuk Persebaya. Kemenangan kami juga untuk semua Bonek yang mendukung tim ini,” kata Dutra kepada Bola.com setelah pertandingan.

Sebelum pertandingan banyak yang meragukan kualitas stoper asal Brasil itu. Di usia yang sudah menginjak 35 tahun, kemampuan Dutra dianggap menurun. Apalagi, lini belakang Persebaya juga kerap mudah ditembus lawan.

Sindiran “anak emas” itu juga bermula dari status Otavio Dutra yang dianggap penghianat lantaran pernah bergabung dengan Bhayangkara FC, klub yang sempat terlibat dualisme dengan Persebaya. Malah, dia kepulangannya ke Persebaya pada awal 2018 sempat mendapat penolakan.

 

 

2 of 2

Tegaskan Profesionalisme

Latihan Timnas Indonesia
Otavio Dutra. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Terbaru, dia juga dianggap diistimewakan karena sempat dinilai merusak komposisi pemain asing Persebaya. Manajemen Bajul Ijo kalang kabut mencoret dan merekrut pemain asing akibat naturalisasi Otavio Dutra yang tak kunjung rampung.

“Saya pemain profesional. Saya sekarang membela Persebaya dan akan memberikan tenaga saya untuk Persebaya. Saya tidak peduli ada yang menjelekkan saya. Saya selalu buktikan kemampuan saya di setiap pertandingan,” imbuhnya.

Sejauh ini, Dutra telah tampil dalam 13 pertandingan Liga 1 2019. Golnya ke gawang PSIS menjadi yang pertama dicetaknya pada musim ini.

Lanjutkan Membaca ↓