Diogo Campos Ingin Tancap Gas Lagi bersama Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 22 Sep 2019, 07:15 WIB
Diogo Campos

Bola.com, Surabaya - Diogo Campos langsung tampil klop dan memberi kontribusi penting dalam laga debutnya bersama Persebaya. Dia membawa Bajul Ijo menang 4-0 atas PSIS Semarang dalam laga pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (20/9/2019).

Diogo Campos mencetak satu gol dan dua assist di laga tersebut. Berbagai pujian mengarah kepadanya karena membuat Persebaya tampil sangat agresif hingga menang besar di laga tandang.

"Saya sekali bisa menang. Menjalani debut hingga bisa beri assist dan cetak gol. Tapi, bisa (merebut) tiga poin itu yang paling penting," kata Diogo Campos.

Tampilnya Diogo Campos sebagai starter sebenarnya menjadi kejutan dan menjadi perjudian dari jajaran pelatih Persebaya. Sebab, pemain berusia 28 tahun itu tak punya banyak waktu untuk beradaptasi.

Diogo Campos dikenalkan sebagai pemain baru Persebaya pada Selasa (17/9/2019). Dia hanya memiliki dua hari saja untuk melakukan persiapan sebelum pertandingan dan memahami permainan tim.

Kini, Persebaya langsung dihadapkan pada laga berikutnya dengan status tuan rumah dalam pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019. Tim Bajul Ijo dijadwalkan menjamu Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (24/9/2019).

2 of 2

Laga Sulit

Persebaya Surabaya
Perayaan gol pertama Persebaya ke gawang PSIS yang dicetak Otavio Dutra di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (20/9/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Lawan Persebaya kali ini tidak sembarangan karena Bali United berstatus pemuncak klasemen sementara. Selain itu, klub berjulukan Serdadu Tridatu itu juga telah melewati 10 laga terakhir tanpa kekalahan, perinciannya sembilan menang dan satu seri.

Diogo Campos berharap penampilan apiknya kontra PSIS bisa berlanjut saat menjamu Bali United di hadapan suporter Persebaya.

"Untuk laga berikutnya, semoga saya bisa seperti ini lagi. Bakal sulit karena yang dihadapi pemuncak klasemen. Tapi, kalau kami fokus kami bisa menang di kandang sendiri. Kami ingin mendekati Bali United," ucap gelandang asal Brasil itu.

Lanjutkan Membaca ↓