Menjamu PSM, Semen Padang Bertekad Perbaiki Peringkat di Klasemen

Oleh Abdi Satria pada 22 Sep 2019, 14:00 WIB
Semen Padang FC Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Padang - Sukses mencuri satu poin di kandang Persib Bandung pada pekan ke-18 Shopee Liga 1 (18/9/2019) berdampak signifikan buat Semen Padang. Motivasi mereka kian meninggi untuk mewujudkan target tiga poin saat menjamu PSM Makassar di Stadion Agus Salim Padang, Senin (23/9/2019).

Semen Padang ingin menjadikan duel kontra PSM jadi momen untuk memperbaiki peringkat di klasemen sementara Liga 1.

"Seluruh elemen tim sudah bertekad sama untuk mengalahkan PSM. Memang tidak mudah. Tapi, kami akan berusaha keras mewujudkannya," ujar Welliansyah, asisten pelatih Semen Padang pada sesi jumpa media di Padang, Minggu (22/9/2019).

Kehadiran sejumlah pemain baru memang membuat Semen Padang lebih solid dan kuat. Welliansyah merujuk duel kontra Persib di Bandung.

"Bukan hanya dari sisi teknis. Saya melihat para pemain tampil dengan determinasi tinggi untuk memberikan hasil terbaik buat tim," papar Welliansyah.

Hal senada dikatakan Eduardo Almeida, pelatih asal Portugal yang direkrut Semen Padang jelang putaran kedua. Mantan pelatih Melaka FC (Malaysia) ini mengungkapkan dirinya tidak banyak melakukan perubahan strategi dan taktik di Semen Padang.

"Saya cuma memberikan pemahaman ke pemain Semen Padang bagaimana tampil sesuai intruksi dan strategi. Motivasi pemain yang tinggi membuat strategi berjalan dengan baik," kata Eduardo.

2 of 2

Waspada

Semen Padang FC Vs PSM Makassar
Shopee Liga 1 - Semen Padang FC Vs PSM Makassar (Bola.com/Adreanus Titus)

Meski begitu, Eduardo merasa perlu mengingatkan pemainnya agar waspada. Menurut dia, PSM tetap tim solid meski datang ke Padang tanpa sejumlah pilar. Termasuk striker Amido Balde (cedera) dan bek Aaron Evans (akumulasi kartu).

"Pelatih PSM tentu sudah menyiapkan antisipasinya," kata Eduardo

Hal senada dikatakan M. Rifqi, bek Semen Padang. Menurutnya, selain fokus menjaga daerah, para pemain lini belakang kini punya tujuan jelas saat menguasai bola. Itu karena lini depan Semen Padang lebih baik dengan kehadiran Vanderlei Fracisco yang ditunjang gelandang serang, Flavio Beck Junior.

"Kehadiran pemain baru terutama striker sangat membantu Semen Padang. Menghadapi PSM, tentu kami ingin hasil lebih baik dibandingkan menahan imbang Persib," tegas Rifqi.

Lanjutkan Membaca ↓