Sukses


Laga Kontra Persipura Tanpa Penonton, Robert Alberts Berharap Persib Ambil Keuntungan

Bola.com, Sidoarjo - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berharap pasukannya bisa mengambil keuntungan saat melawan Persipura Jayapura, Senin (23/9/2019) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo

Pada laga pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 itu, Persipura sebagai tuan rumah bermain layaknya laga tandang dan tidak diperbolehkan ada penonton. Situasi itu tentu sedikit menguntungkan bagi Supardi Nasir dan kawan-kawan.

"Kami juga akan bermain tanpa suporter. Seperti saya katakan tadi, ini laga yang berbeda dari biasanya karena kedua tim tidak akan didukung suporternya baik di kubu tim kandang atau tandang," ujar Robert, Minggu (22/9/2019) di Sidoarjo.

Meski tim tuan rumah tanpa pendukung, Robert meminta anak asuhnya bermain fokus selama 90 menit.

"Kami akan fokus untuk itu dengan atau tanpa suporter untuk pertandingan besok. Tapi tentu akan menjadi situasi yang tidak bagus untuk Persipura yang bertindak sebagai tuan rumah tapi tidak bermain di Jayapura dan tanpa suporternya. Jadi tentunya kami harus mengambil keuntungan tersebut," tutur Robert.

Laga Persipura versus Persib Bandung digelar tanpa penonton karena tidak mendapat rekomendasi dari kepolisian.

2 dari 2 halaman

Tanpa Rekomendasi

Keputusan tersebut dituangkan melalui surat Panpel Persipura bernomor 16/Pan-Liga 1/2019, tentang Pemberitahuan Pertandingan Tanpa Penonton, tertanggal 19 September 2019, yang ditujukan kepada Persib Bandung.

"Berdasarkan rekomendasi Kepolisian Resor Kota Sidoarjo tentang izin pertandingan Liga 1 2019 untuk pertandingan Persipura Jayapura vs Persib pada tanggal 23 September yang bertempat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo akan dilaksanakan tanpa penonton," demikian isi surat Panpel Persipura Jayapura bertanda tangan Jacobus Itaar selaku ketua, seperti dilansir dari situs resmi Persib.

Video Populer

Foto Populer