Bonek Bakal Sambut Hangat Suporter Bali United di Surabaya

Oleh Aditya Wany pada 22 Sep 2019, 22:45 WIB
Bonek Mania

Bola.com, Surabaya - Duel antara Persebaya Surabaya dan Bali United bakal menjadi ajang pertemuan bagi suporter kedua tim. Laga pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 itu dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (24/9/2019).

Bonek, suporter Persebaya, tidak akan menghalangi kehadiran pendukung tim tamu ke stadion. Selama ini, kelompok suporter dengan warna kebesaran hijau itu selalu memiliki hubungan apik dengan fans Bali United.

Koordinator Green Nord 27 atau Bonek tribune utara, Cak Cong, mengaku sudah berkomunikasi terkait pertandingan itu. Dia akan menyambut hangat pendukung Bali United, baik itu North Side Boys, Semeton Dewata, ataupun lainnya.

“Sejak sebulan terakhir, kami sudah berkomunikasi dengan fans Bali United. Mereka bilang akan datang ke Surabaya. Kami tentu menyambut hangat kehadiran mereka untuk mendukung timnya di laga tandang,” kata Cak Cong kepada Bola.com, Minggu (22/9/2019).

Pertemuan pertama Bonek dan suporter Bali United terjalin saat kedua tim berjibaku pada putaran pertama Liga 1 2018 di Stadion GBT (7/7/2018). Saat itu, pendukung tim tamu berbondong-bondong ke Surabaya dalam laga yang berakhir 1-0 untuk Persebaya itu.

Bonek kemudian membalas lawatan mereka saat Persebaya bertandang ke markas Bali United pada putaran kedua. Belasan ribu Bonek mendatangi Pulau Dewata dan menjadi saksi kemenangan 5-2 Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (18/11/2018).

 

 

2 of 2

Jatah Tiket

Suporter Bali United
Suporter Bali United akan memakai baju hitam di laga terakhir Liga 1 (Liputan6.com/Dewi Divianta)

Keduanya tak pernah mengalami gesekan. Bahkan, Bonek juga memiliki kelompok cabang yang terdapat di Bali.

“Kami tidak pernah ada masalah dengan suporter Bali United. Bahkan, keberadaan Bonek Bali juga mendapat sambutan positif dari mereka. Yang jelas, ini juga ajang silaturahmi kami untuk menjaga hubungan baik dengan suporter lain,” imbuh Cak Cong.

Sesuai regulasi, Panpel Persebaya akan menyediakan lima persen dari jumlah kapasitas penonton Stadion GBT. Artinya, suporter Bali United mendapat jatah sebanyak 2500 tiket untuk menyaksikan tim kebanggannya.

“Belum ada pembicaraan soal jatah tiket untuk mereka. Tapi, seperti biasa sesuai regulasi Panpel nanti menyediakan 2500 tiket. Pokoknya, kami selalu terbuka untuk mereka. Silakan datang ke Surabaya dan mendukung timnya,” ungkap Cak Cong.   

Lanjutkan Membaca ↓