Sukses


Prediksi Persipura Vs Persib: Ujian Tambahan Armada Jacksen Tiago

Bola.com, Sidoarjo - Persipura Jayapura bakal meladeni tantangan Persib Bandung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9/2019). Laga ini bakal digelar tanpa penonton karena imbauan dari kepolisian.

Kendati tanpa penonton, Persipura bersiap untuk memetik tiga poin. Mereka sudah terbiasa bertanding dengan status tim musafir. 

Selain itu, skuat Mutiara Hitam sedang dalam kondisi positif menyusul hasil apik dalam beberapa laga terakhir. Persipura mendapat satu poin dalam lawatan ke kandang PSS Sleman dalam laga pekan ke-19.

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, menegaskan, laga melawan Persib akan menjadi ujian tersendiri bagi skuatnya. Ia meminta Titus Bonai dkk. waspada dan tak terlena.

"Misi kami ini bertanding di kompetisi, bukan liburan. Jadi saya harus memikirkan tim ini berjalan baik," ujarnya.

Sementara itu, Persib berambisi memanfaatkan situasi tersebut untuk meraih poin. Namun, pelatih Robert Alberts menegaskan hal itu tak mudah karena Persipura tim yang solid.

"Kami akan fokus di dalam lapangan, kami mendapat hasil mengecewakan pada laga sebelumnya dan ingin menunjukan mampu meraih poin di manapun bermain," ujar Robert.

Robert pun memastikan bek asing Nick Kuipers bisa diturunkan setelah mengalami cedera hamstring.

"Nick kondisinya sudah bagus dan cedera yang kemarin tidak parah. Hanya kaku saja di bagian hamstring, tapi sudah tidak masalah. Dia siap dimainkan," tegas Robert.

Mengenai kekuatan Persipura, Robert mengaku tim asuhan Jacksen F. Tiago itu dalam beberapa laga terakhir telah menunjukan kinerja yang bagus dan tidak kalah dalam tujuh pertandingan.

"Kami juga tidak kalah dalam tiga laga terakhir dan kami ingin melanjutkan catatan itu, kami ingin memastikan mampu memainkan sepak bola yang menarik dan membawa kami meraih tiga poin," ujar pelatih Persib Bandung asal Belanda ini.

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper); Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Yohanis Tjoe (belakang); M. Tahir, Mamadou Samassa, Ian Louis Kabes (tengah); Todd Ferre, Boaz Solossa, Titus Bonai (depan).

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Persib Bandung (4-4-2): I Made Wirawan (kiper); Henhen Herdiana, Supardi Nasir (C), Nick Kuipers, Ardi Idrus (belakang); Febri Hariyadi, Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra (tengah); Kevin van Kippersluis, Ezechiel N'Duoassel (depan).

Pelatih: Robert Alberts (Belanda)

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta

Head to Head

(18/5/19) Persib Bandung 3 : 0 Persipura Jayapura

(15/10/18) Persipura Jayapura 1 : 1 Persib Bandung

(12/5/18) Persib Bandung 2 : 0 Pursipura Jayapura

(28/8/17) Persipura Jayapura 0 : 0 Persib Bandung

(7/5/17) Persib Bandung 1 : 0 Persipura Jayapura

 

Lima Pertandingan Persipura Jayapura 

(19/9/19) PSS Sleman 1 : 1 Persipura Jayapura

(15/9/19) Persipura Jayapura 2 : 0 Persela Lamongan

(11/9/19) Persipura Jayapura: 2 : 0 Persija Jakarta

(23/8/19) Barito Putera 0 : 4 Persipura Jayapura

(19/8/19) Borneo FC 1 : 1 Persipura Jayapura

 

Lima Pertandingan Persib Bandung

(18/9/19) Persib Bandung 1 : 1 Semen Padang FC

(14/9/19) Tira Persikabo 1 : 1 Persib Bandung

(30/8/19) Persib Bandung 1 : 0 PSS Sleman

(25/8/19) Badak Lampung 1 : 1 Persib Bandung

(18/8/19) PSM Makassar 3 : 1 Persib Bandung

Video Populer

Foto Populer