Hanya 2 Kali Berlatih, Arema Fokus Mantapkan Strategi untuk Hadapi PSS  

Oleh Iwan Setiawan pada 23 Sep 2019, 11:15 WIB
Arema FC Logo

Bola.com, Malang - Arema FC punya masa persiapan singkat menghadapi laga Shopee Liga 1 2019 selanjutnya melawan PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (24/9/2019). Hamka Hamzah dkk. hanya punya kesempatan dua kali berlatih.

Arema FC hanya sempat dua kali berlatih karena baru saja menjalani laga tandang ke markas Persela Lamongan pada Jumat (20/9/2019).

Pelatih Arema, Milomir Seslija, mengaku tidak banyak yang bisa dilakukan dalam dua kali sesi latihan. Pada Minggu (22/9/2019) sore, mereka berlatih sekaligus melakukan evaluasi di Stadion Kanjuruhan.

Adapun pada Senin (23/9/2019), hanya pemantapan strategi di Stadion Gajayana Malang. Meski sangat singkat, dia yakin para pemain paham apa yang harus dilakukan untuk bangkit dan memberikan kemenangan pertama di putaran kedua.

“Evaluasi setelah pertandingan lawan Persela sudah dilakukan. Intinya, jangan banyak melakukan kesalahan lagi. Gol yang dicetak lawan kebanyakan bermula dari kesalahan sendiri. Ini salah satu fokus utama kami,” jelas pelatih Arema berusia 55 tahun tersebut.

Pemain yang akrab disapa Milo tersebut menyatakan dari cara bermain, tidak banyak lagi yang perlu dibenahi. Arema hanya perlu mengulang skema finishing yang dilakukan, karena striker mereka, Sylvano Comvalius, sudah lima laga tidak lagi mencetak gol.

Gelandang serang Makan Konate juga tidak mencetak gol dan assist dalam tiga pertandingan terakhir bersama Arema FC.

2 of 2

Lini Belakang Lebih Baik

Persija Jakarta Vs Arema FC
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. (Bola.com/YoppyRenato)

Imbasnya, Arema FC juga tidak bisa memetik kemenangan lagi. Pemain berusia 27 tahun tersebut kemungkinan kehabisan bensin karena selalu jadi pilihan utama dalam 18 pertandingan dan tak pernah ditarik keluar.

“Ada beberapa pemain yang belum fit. Untuk Konate, dia selalu punya energi ekstra ketika sudah berada di lapangan. Semoga pemain bisa maksimal meskipun jarak pertandingan ini (PSS) hanya beberapa hari,” sambung mantan pelatih Madura United tersebut.

Menghadapi PSS, komposisi lini belakang Arema akan lebih baik. Arthur Cunha da Rocha yang berkutat dengan cedera otot paha sudah membaik.

Arema sempat kelimpungan mencari penggantinya. Mulai Rachmat Latief hingga Hanif Sjahbandi sempat dicoba dan hasilnya gawang Arema kebobolan 4 gol dalam dua laga. 

 

Lanjutkan Membaca ↓