Persib Bakal Manfaatkan Status Laga Kandang Persipura di Sidoarjo

Oleh Huyogo Simbolon pada 23 Sep 2019, 11:30 WIB
Persipura Jayapura Vs Persib Bandung

Jakarta - Persib Bandung akan dijamu Persipura Jayapura dalam pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9/2019). Persipura harus menjalani laga kandang di Sidoarjo karena Stadion Mandala, Jayapura, sedang direnovasi.

Pertandingan ini akan digelar tanpa dihadiri penonton sesuai dengan izin yang terbit dari pihak kepolisian.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyebut duel melawan Persipura akan berbeda karena tidak akan berlangsung di Jayapura. 

"Laga yang sedikit berbeda karena Persipura tidak bermain di Jayapura dan kami ke Surabaya untuk menghadapi Persipura. Kami juga tanpa suporter karena tidak boleh masuk ke stadion, jadi ini akan menjadi laga yang berbeda," kata Robert.

Meski begitu, pelatih asal Belanda itu menginginkan timnya tetap fokus. Dia meminta Supardi Nasir dan kawan-kawan fokus dan bekerja keras meraih tiga angka sebagai pengganti yang hilang di kandang saat ditahan imbang Semen Padang.

"Persib mendapat hasil mengecewakan pada laga sebelumnya dan kami ingin menunjukan mampu meraih poin di manapun kali ini, termasuk lawan Persipura," tegasnya.

 

2 of 2

Performa Terbaik

Menurut Robert, Persipura saat ini dalam performa terbaik. Dalam tujuh laga terakhir mereka belum terkalahkan.

Namun begitu, Robert juga meyakini Persib kini sedang dalam proses lebih baik. Hal itu sudah ditunjukkan dalam tiga laga beruntun yang juga belum terkalahkan.

"Persib juga tidak kalah dalam tiga laga terakhir dan kami ingin melanjutkan catatan itu," ucap Robert.

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Huyogo Simbolon/Editor Jonathan Pandapotan Purba, published: 23/9/2019)

Simak video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓