Sukses


BCS Bakal Datang ke Malang, Suporter Arema Diharap Jadi Tuan Rumah yang Baik

Bola.com, Malang - Brigata Curva Sud (BCS) akan datang memberikan dukungan untuk PSS Sleman melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Selasa (24/9/2019).

“Saya sudah dihubungi panpel PSS. Rencananya BCS akan datang. Kami siapkan kuota sesuai regulasi. Yakni 5 persen untuk tim tamu. Atau sekitar 2.250 lembat tiket yang nantinya ditempatkan di tribun 1,” kata Haris.

Padahal, Aremania punya hubungan kurang baik dengan BCS. Saat pembukaan Shopee Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, ada insiden yang terjadi antardua kelompok suporter tersebut.

Suporter PSS yang punya hubungan baik dengan Aremania, Slemania sudah memastikan tidak akan datang. Lewat koordinatornya, mereka berkirim surat kepada panpel Arema dan Aremania jika tidak akan memberikan dukungan untuk PSS di Stadion Kanjuruhan. Alasannya, mereka ingin menjaga hubungan baik dengan Aremania.

“Slemania tidak membuka tur ke Malang. Mereka juga melarang anggotanya datang menyaksikan laga lawan Arema di Stadion Kanjuruhan. Tujuannya untuk menjaga suasana agar lebih kondusif dan tidak ingin menimbulkan konflik,” kata Achmad Ghozali, Aremania Korwil Klayatan.

Panpel Arema mengambil langkah untuk menyiapkan mereka dalam tribune sendiri. Pihak kepolisian juga akan memberikan pengawalan didalam stadion agar tidak timbul lagi gesekan.

“Kami berkoordinasi dengan keamanan pastinya. Saya harap, Aremania jadi tuan rumah yang baik nantinya,” imbuh Haris.

Sebenarnya ada kekhawatiran Aremania akan balas dendam. Tapi, panpel akan mengantisipasi segala hal yang bisa membuat insiden. Mengingat Arema FC sudah seringkali menerima sanksi dari komdis musim ini. “Kami harapkan tidak ada sanksi lagi. Semoga pertandingan berjalan lancar dan tidak ada insiden,” sambungnya.  

 

Highlights Arema FC

Video Populer

Foto Populer