Sukses


Rapor Terbaik Timnas Indonesia U-16 di Piala AFC: Lolos Semifinal Tanpa Raih Kemenangan

Jakarta - Timnas Indonesia U-16 lolos ke Piala AFC 2020 Bahrain sebagai runner-up Grup G pada kualifikasi. Ini adalah penampilan ketujuh Garuda Muda di turnamen tersebut.

Dalam enam penampilan sebelumnya, capaian terbaik Timnas Indonesia U-16 terjadi saat mengikuti turnamen 1990 di Uni Emirat Arab.

Kala itu timnas berhak tampil setelah melewati kualifikasi Grup G usai menyisihkan Jepang, Filipina, dan Brunei pada kualifikasi di Jakarta.

Timnas lalu masuk Grup B bersama Qatar, Korea Selatan, dan Arab Saudi. Namun, Arab Saudi mundur karena masalah diplomatik.

Akhirnya Timnas Indonesia U-16 hanya perlu bermain dua kali. Di sini, timnas mengimbangi Korea Selatan (1-1) dan Qatar (0-0). Mereka mengakhiri klasemen di posisi dua di bawah Qatar yang mengalahkan Korea Selatan 3-0.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Gagal Lolos Piala Dunia U-17

Di semifinal timnas bersua Uni Emirat Arab yang mengungguli China untuk menjadi juara Grup A. Di sini Timnas Indonesia U-16 tidak berdaya dan menyerah 0-2.

Timnas lalu bersua China yang ditumbangkan Qatar 0-1 pada semifinal lain. Di laga perebutan tempat ketiga, timnas kali ini kalah telak 0-5.

Hasil ini patut disayangkan karena timnas gagal merebut tiga tiket yang tersedia untuk mengikuti Piala Dunia U-17 1991.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ihksan/Edu Krisnadefa, Published 23/09/2019)

Video Populer

Foto Populer